Kuliner

Liburan Buat Pizza

Anak-anak mengikuti program Pizza Maker Junior

Liburan tak selalu diisi dengan kegiatan ke luar kota atau ke luar negeri. Banyak hal yang bisa dilakukan di sekitar rumah. Salah satunya belajar memasak. Hal ini dilakukan Adit, Vian dan kawan-kawan. Mereka memanfaatkan waktu liburan dengan belajar membuat pizza.

“Daripada anak-anak hanya main gadget saja, lebih baik ajak mereka belajar membuat pizza. Selama ini, mereka hanya tahunya makan pizza tanpa pernah tahu proses pembuatannya. Waktu saya lihat ada pengumuman program “Pizza Maker Junior”, saya langsung cari info. Karena bisa dilakukan bergrup, saya hubungi teman-teman yang punya anak SD. Akhirnya terkumpul 14 orang,” ungkap Susy, ibu Adit.

Dengan biaya Rp 38 ribu per anak, mereka pun belajar membuat pizza di Pizza Hut, Gatot Subroto, Denpasar. Sebelum mulai, anak-anak ini mendapat pengarahan dari Made Suyasa, Manager Pizza Hut Gatsu. Selanjutnya acara pembuatan pizza dipandu Ayu, Supervisor Pizza Hut Gatsu.

Anak-anak memulai dengan foto bersama lalu masuk ke dapur bergiliran. Sebelum mulai masak, mereka memakai penutup kepala dan mencuci tangan. Masing-masing anak diberikan adonan tepung yang menjadi bahan dasar pizza. Berikutnya topping berupa potongan keju, sosis, dan daging dicampur dalam wadah yang sudah disediakan lalu ditarukan merata di atas adonan. Proses berikutnya, pizza dimasukkan dalam oven.

Usai membuat pizza, anak-anak ini menikmati hasil karya mereka. Pulangnya, mereka juga diberi sertifikat telah mengikuti program “Pizza Maker Junior”. “Program ini kami buka tiap hari. Tetapi, saat hari libur memang peserta lebih banyak,” ujar Ayu. (Ngurah Budi)

To Top