Edukasi

Terbentur Libur, Pendaftaran Mahasiswa Baru di Unwar Diperpanjang

Dari kiri: Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS.,M.Hum selaku Kabag Humas dan Protokol Unwar, Ni Putu Pertamawati, SE.,MM selaku Wakil Rektor II dan Prof. Dr. Dewa Putu Widjana, DAP &E Sp.ParK selaku Rektor Unwar, dan Nyoman Kaca,M.Si selaku Wakil Rektor I Unwar.

Mengingat terbentur  libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 ini,  Universitas Warmadewa (Unwar) memperpanjang jadwal pendaftran  mahasiswa baru.   Pendaftaran  mahasiswa baru  tahun ini  yang sebelumnya rencana ditutup  bulan  Juni menjadi awal Juli 2017.

“Untuk  saat ini  libur kan cukup panjang, jadi untuk pendaftaran mahasiswa baru kami  perpanjang. Perpanjangan ini bukan karena target belum tercapai namun alasan utamanya itu adalah  untuk meningkatkan aksesibilitas  pelayanan  kepada calon mahasiswa baru dan untuk mendapatkan sumber input yang lebih baik,”  ujar Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr.  Dewa Putu Widjana, DAP &E Sp.ParK, Kamis (22/6).

Dijelaskan, untuk  pendaftaran di   Fakultas Kedokteran  akan ditutup 3 Juli 2017, sedangkan  fakultas lainnya 5 Juli 2017. Jadwal penutupan yang tidak bersamaan tersebut dikarenakan, Fakultas Kedokteran akan  kedatangan Tim Asesor  untuk akreditasi.  “Meskipun tanggal merah akan tetap kami layani untuk  pendaftaran mahasiswa baru ini. Untuk petugas sudah kami siapkan untuk melayani calon mahasiswa,” tegasnya.

Pendaftaran ini, lanjut dia,  dibuka pukul 08.00- 20.00 wita. Namun khusus untuk tanggal 27 Juni- 1 Juli 2017  dibuka 09.00- 15.00 wita.  Mengingat  saat pendaftaran  harus  menyertakan  bukti pembayaran dari  bank yang diajak bekerjasama, maka untuk  hal tersebut akan dilayani  di universitas setempat. Dimana, dalam  penerimaan mahasiswa baru  ini, pihaknya  tidak serta merta langsung   menerima, namun harus melalui tes tulis.  “

Adapun  biaya pendaftran  program reguler  A  yang meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Ekonomi, Sastra, Pertanian dan Teknik   dengan biaya sebesar Rp 250 ribu sedangkan regular B Rp 375 ribu. Sementara  pasca sarjana  (M.M, M.H, M.Hum dan M.AP) sebesar Rp 600 ribu,  Magister Kenotariatan Rp  1,5 juta. -Wirati

 

To Top