Dara

Dejapu Rilis Album “Satu”

Malang melintang di dunia musik, Dejapu Band telah merilis 9 lagu dalam album perdananya. Sebelumnya, tiga lagu telah diperkenalkan ke media sosial setelah merampungkan klipnya, di antaranya “Omang Dogen”, “Cek In Dalung”, dan “Malam Minggu”. Album pertama yang bertajuk “Satu” diluncurkan di Boshe VVIP Club Bali, Selasa (20/6).

Di album “Satu”, single yang menjadi andalan lagu “Omang Dogen” hasil ciptaan musisi ternama Jun Bintang. Bahkan dalam pembuatan klip videonya pun, Jun Bintang juga ikut ambil peran sebagai model bersama Melin dan Mirah Sugandhi. Hasil garapan apik Bali Art Visual ini bercerita tentang seorang gadis yang menemukan botol di pantai yang di dalamnya berisikan cerita tentang kisah percintaan yang dramatis.

Band yang telah terbentuk sejak tahun 2014 silam ini diperkuat dengan formasi Putu Budi sebagai vokalis dan gitaris, Aditya sebagai pianis, Lojer sebagai bassis, Julian Richard sebagai gitaris, dan DFat sebagai drummer. Dengan mengambil aliran alternatif, Dejapu mendapat dukungan dari beberapa musisi dengan aliran berbeda yang sudah berpengalaman di blantika musik Bali,  seperti Jun Bintang, Hari PW Bintang, Ogix Bintang, Moca Fam Fam, Aput Draft, Rio Draft, Edy Buffalow, Xoxo Oregano, Shinta Puri Pratiwi, Melin, Igo Blado, dan Yuda Suparsana dxt Movie.

Dalam album yang diproduseri oleh Bali WD Production milik Wayan Widia, terdapat satu lagu yang menggunakan bahasa Indonesia. “Ini menjadi sangat spesial karena lagu dengan judul “Datanglah ke Bali” ini menjadi soundtrack film di salah satu TV nasional,” ungkap Putu Budi. Lagu yang awalnya berbahasa Bali ini berjudul Tresna Sujati kemudian diaransemen oleh Arix Bintang, Ogix Bintang dan Moca Fam Fam. Akan tetapi setelah rampung, mereka merasa musik dan liriknya kurang pas  sehingga membuat aransemen baru. “Mereka menyarankan untuk membuatkan lirik baru untuk aransemen yang lama sehingga jadilah lagu Datanglah ke Bali,” imbuh vokalis yang album bandnya dirampungkan oleh DEFF Studio Bali ini.

Lagu ini kemudian dilirik oleh sutradara film kenamaan Aris Nugraha yang telah menyutradarai beberapa judul film seperti “Preman Pensiun”, “Bajai Bajuri”, dan lain-lain. bersama dengan Aris Nugraha, Eza Yayank, Purnomo, dan Entis, Dejapu band pun masuk studio untuk proses perubahan lirik dan penambahan instrumen gambelan serta kecak. “Saya pun ikut ditodong main film,” ujarnya. Lagu “Datanglah ke Bali”, rencananya akan menjadi soundtrack film MIB produksi MNC Picture.

Peluncuran album “Satu” dimeriahkan oleh penampilan Matanai Band, The Error Project, The Rolic, Clay dan bintang tamu Jun Bintang, Hari PW Bintang, Ogix Bintang, dan Moca Fam Fam. Ke depan, gebrakan yang sudah yang akan dilakukan untuk tetap menjaga eksistensi dengan menyiapkan satu single berjudul “Di Ujung Mimpi”. “Saat ini masih proses syuting video klip di Hongkong dan semoga bisa dirilis Agustus,” tandas Putu Budi. (Wiwin Meliana)

To Top