Edukasi

Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Bali Safari

Dunia kembali memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup. Bertema ‘berhubungan dengan alam’, tim Bali Safari & Marine Park berupaya memaksimalkan pemahaman inil ewat kegiatan yang diselenggarakannya. Kali ini giliran panti asuhan Eben Haezer yang diundang untuk meramaikan perayaan sarat edukasi tersebut. Berinteraksi dengan alam, mengenali dan menikmati keindahan alam untuk kemudian tergerak untuk melindungi bumi – merupakan pesan yang disampaikan melalui kegiatannya.

Sebagai komitmen dan cita-cita Bali Safari & Marine Park untuk menjaga masa depan lingkungan hidup, perusahaan rekreasi yang juga bergerak di bidang konservasi dan edukasi ini gemar menyasar generasi muda dalam setiap event mereka. Setiap kegiatan dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan pengetahuan tentang lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Tak sampai disitu, tim Bali Safari jugamengundang pengunjung untuk menjadi bagian dari perayaan ini dengan menyediakan pledge tree (pohonjanji). Para pengunjung dipersilahkanuntuk menuliskan komitmen ataupun harapan mereka pada peringatan Hari Lingkungan Hidup ini.

Seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat mendorong anak-anak dan pengunjung lebih peduli terhadap kelestarian lingkungannya. Sebagai generasi penerus masa depan, anak-anak tentunya akan memegang peranan besar dalam hal kelangsungan kelestarian lingkungan hidup. Penting sekali untuk menanamkan pada mereka kesadaran dan kecintaan akan lingkungan agar nantinya mereka dapat lebih bertanggung jawab dalam memanfaatkan lingkungannya.

Ketut Suardana selaku Operational Manager Bali Safari & Marine Park turut menambahkan bahwa, selaku badan konservasi satwa liar, kelestarian lingkungan merupakan salah satu perhatian besar bagi mereka. “Bumi bukan hanya tempat tinggal bagi manusia, namun juga merupakan rumah bagi seluruh makhluk hidup. Melalui peringatan hari lingkungan hidup ini kami berharap agar seluruh masyarakat, bukan hanya yang di Bali namun di dunia boleh memahami pentingnya menjaga lingkungan demi generasi masa mendatang. Hal ini dapat dimulai dengan cara sederhana seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan pemanfaatan sumber daya alam yang sewajarnya dan dengan bertanggung jawab,” ujarnya. -rls

To Top