Dara

Putu Arya Suarnata: Senang Difasilitasi Bupati

Hobi menyanyi telah dimilikinya sejak kecil. Berbagai lomba telah diikuti, pun dengan juara telah banyak diraih. Ini tidak membuat seorang Putu Arya Suarnata berbangga diri. Ia tetap mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai jenis lomba menyanyi baik tingkat Kabupaten maupun Nasional. Terbaru, Arya sapaan akrabnya mengikuti lomba lagu Pop Bali.

Setelah melalui rangkaian seleksi yang cukup ketat, Putu Arya Suarnata berhasil sebagai pemenang pertama Lomba Lagu Pop Bali yang digelar RRI Singaraja tahun 2017 serta juara kedua kategori NSP Telkomsel. Bagi pria kelahiran 4 November 1988 ini, prestasi ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Menang dalam dua kategori merupakan hal yang sangat jarang ia raih ketika mengikuti event-event menyanyi. “Semoga ini menjadi motivasi saya kedepan untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang tarik suara,” ujar pria yang pernah menjadi juara 1 Tingkat Provinsi Bali Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan Asean.

Setelah memperoleh juara, tugas Arya tidak berhenti sampai di situ. Ia kembali harus mempertanggungjawabkan prestasinya di Bulan Oktober. Bersama ke 12 finalis lainnya, akan ikut memeriahkan HUT Telkomsel dengan membawa masing-masing tiga anak didik. “Di bulan Oktober mendatang ke-12 finalis harus membawa masing tiga anak didik yang akan dilombakan dalam acara ulang tahun Telkomsel nanti, semoga nanti saya bisa memberikan yang terbaik kepada ketiga anak didik saya agar bisa menjadi yang terbaik ,”ungkapnya.

Para pemenang juga nantinya akan diberi ruang untuk dilibat dalam berbagai event besar yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Buleleng. Para pemenang lomba nantinya wajib tampil pada berbagai event yang digelar Pemkab Buleleng, seperti halnya Buleleng Expo dan Bulfest.  Kesempatan tampil bagi para jawara dikemukakan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai membuka Grand Final Lomba Lagu Pop Bali tersebut.

Pria yang dipercaya sebagai Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kab. Buleleng ini mengatakan jika Bupati Buleleng sangat mengapresiasi kegiatan lomba yang dilakukan untuk memfasilitasi pecinta seni khususnya olah vokal. Selama ini ruang untuk tampil masih sangat minim, maka dari itu Bupati berjanji akan menampilkan para jawara di setiap event. Dirinya pun menyambut baik tawaran dari orang nomor satu di Buleleng itu. Ia menambahkan, sangat senang jika pemerintah juga ikuti memfasilitasi orang-orang yang memiliki bakat dibidang seni untuk tampil dan dilibatkan dalam suatu event. “Buleleng ini memiliki potensi diberbagai bidang khususnya dibidang seni, jika pemerintah memberikan wadah dan ruang untuk menuangkan kreativitas tentu ini akan menjadi pematik juga munculnya jiwa-jiwa seni lainnya,” tandasnya. (Wiwin Meliana)

 

To Top