Edukasi

Tumbuhkan Kedisiplinan Sejak Dini Polres Buleleng Gelar Pembinaan Polisi Cilik

Kedisiplinan perlu ditanam sejak dini terhadap anak-anak guna meminimalisir terjadinya kenakalan remaja. Selain peran orang tua, sikap disiplin dapat ditanamkan melalui pelatihan-pelaihan yang membentuk karakter dan mental anak. Hal ini juga dilakukan oleh polres Buleleng.

Melalui Satuan Binmas Polres Buleleng bersama Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng, di bawah kendali Kasat Binmas Polres Buleleng AKP Ketut Widiasa Sangku, S.H., melaksanakan kegiatan Pembinaan Pocil (Polisi Cilik). Kegiatan pelatihan mengambil tempat di lapangan Taman Kota Singaraja, Rabu (17/05).

Pembinaan Polisi Cilik diikuti sebanyak 27 orang  yang merupakan siswa dari SD Negeri 3 Banjar Jawa.  Pembinaan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan ketahanan fisik siswa. Kegiatan Pembinaa  Pocil kali ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng, IPTU N Kendrawati, beserta anggota Sat Binmas dan Unit Dikyasa Lantas Aiptu Gd Widissa, Aipda Wayan Suasta dan Bripka Gede Sayang Kharisma.  Pembinaan dilakukan dengan  Bimbingan Baris Berbaris yang meliputi penghormatan dan sikap istirahat, gerakan jalan ditempat serta gerakan Variasi.

Kasat Binmas Polres Buleleng AKP I Ketut Widiasa Sangku, SH Seizin Kapolres Buleleng saat dikonfirmasi menjelaskan pembinaan tersebut untuk meningkatkan ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan dan dalam mendukung kegiatan lomba Pocil Tingkat Polda. “Selain untuk meningkatkan kedisiplinan, pembinaan ini juga sebagai latihan untuk persiapan lomba pocil dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-71,” jelasnya.  Disamping itu, kegiatan tersebut juga membantu tugas kepolisian dalam pemberdayaan potensi masyarakat sejak usia dini dan juga untuk menjalin bubungan kemitraan dalam mendukung pemolisian masyarakat. “Kami juga berharap siswa yang mendapat pelatihan bisa menjadi tauladan bagi siswa lainnya di sekolahnya,” tandas Kasat Binmas. (Wiwin Meliana)

 

To Top