Griya

Rumah Semi Jungle yang Asri

Rumah sederhana yang indah dan asri tentunya dambaan setiap orang. Kali ini Tokoh mengajak pembaca untuk mengintip Rumah Rindang YNS, salah satu rumah sederhana yang indah nan asri yang dimiliki Denpasar Timur yang berlokasi di Jalan Turi, Banjar Ujung, Denpasar.

Rumah tinggal milik pasutri I Nyoman Edy Arta dan Sri Handayani Kusuma Dewi ini, beberapa waktu lalu sempat dikunjungi Tim PKK Kota Denpasar ini. Rumah Rindang YNS mewakili Dentim dalam program Hatinya (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK.

Sejatinya rumah ini adalah rumah pribadi yang sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat kursus Bahasa Inggris. Karena si empunya rumah hobi dan seorang penata taman, maka di setiap sudut mendapatkan sentuhannya. Termasuk,  kontur tanah miring di areal belakang dengan view Tukad Bindu, didesain terasering.

Pada Rumah Rindang YNS ini, Edy Arta menyebut desainnya semi jungle yang mengusung konsep harmonis by green. Selain nuansa hijau dari tanaman, unsur air juga dihadirkan untuk menambah kesejukan dan kenyamanan.  (Inten Indrawati)

To Top