Sosialita

Autometallic Bengkel Asuransi Pengerjaan Tercepat 1 x 24 jam

Inovatif dan kreatif, itulah yang dipercaya Pande Yudi Sutrisna, dalam menjalan­kan bisnis. Sebelum sukses dengan toko oleh-oleh khas Bali, Arjuna Gagapan Bali, ia membuka bengkel Autometallic.  Didirikan pada  tanggal 18 Agustus tahun 1999, beralamat  di Jalan Raya Batubulan, Banjar Tegehe. Bengkel Autometallic merupakan bagian dari anak perusaha­an Galuh Group.

Awal berdiri­nya bengkel ini,  kare­na saya hobi dengan game SEGA balap mobil. Saya tertarik dengan bodykit-nya. Iseng-iseng saya mengubah  mobil saya sendiri (fiberglass) saat itu di garasi mobil,  sampai akhirnya terbentuk seperti yang ada di game  SEGA,” tutur Pande Yudi, tentang kisah awal ia membuka bengkel.

Dari hobi inilah, akhirnya, membawa  berkah bagi Pande Yudi.  Mulailah ia membuka bengkel cat mobil panggilan dari  rumah ke rumah (door to door) di saat awal-awal dia baru  menikah. Pekerjaan itu dilakoninya selama dua tahun, sampai akhirnya, ia bisa mendirikan satu bengkel  di Jalan Raya Batubulan.

Sebelum bekerja sama de­ngan asuransi/instansi, Autometallic lebih  banyak dicari para kalangan kawula muda dengan modifikasi fiberglass-nya. Lantaran ini pula,  membuat bengkel Pande Yudi melejit.  Selain ia juga,  rajin mengikuti beberapa ajang kontes mobil modifikasi saat itu. Akhirnya tahun 2003, asuransi kerugian mulai tertarik mengajak  untuk bekerjasama.

Ia mengatakan, Autometallic merupakan  bengkel  asuransi yang satu-satunya bengkel di Bali  memiliki sistem kerja one day service  (1×24 jam).  “Kendaraan yang dikerjakan di bengkel kami dengan  request di nomer 085333333535.  Asal yang klaim  asuransi sudah dilengkapi dengan SPK (Surat Perintah Kerja) kami bisa kerjakan hari ini masuk dan keesokan harinya sudah selesai (non sparepart),  maksimal  10 panel tanpa biaya tambahan,” ujarnya.

Autometallic mulai dikenal luas dan makin berkembang pesat.  Mulailah ber­datangan, kerja sama dari beberapa ­instansi.  “80% yang masuk ke ­Autometallic mengharapkan pengerjaan cepat seperti rent a car, perusahan-perusahan besar maupun personal seperti para sales/marketing,” jelasnya.

Autometallic melayani klaim kendaraan dari asuransi dan kendaraan non asuransi (pribadi), dengan hasil kerja yang berkualitas tinggi dan bergaransi. Proses klaim yang sangat mudah yang dilakukan langsung di kantor asuransi kesayangan Anda. Selain itu,  Autometallic juga menerima pengerjaan poles total bodi yang akan membuat mobil Anda terlihat bersih dan seperti baru kembali.

Spesial repair merupakan sistem getok dan las bodi yang tanpa merobek body mobil saat kendaraan  tersebut mengalami penyok ringan maupun berat, sehingga tidak mengurangi original kualitas plat mobil  serta mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

Autometallic juga, ­menerima kunjungan studi dari instansi atau sekolah-sekolah  yang berada di Bali maupun di luar Bali.  “Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berbagi penge­tahuan dan manajemen bengkel mengenai proses pengerjaan body repair dan  paint modifications, agar kedepannya body repair semakin diminati banyak gene­rasi,” kata Pande Yudi. Selain sukses dengan Autometallic, Pande Yudi juga memiliki dua bengkel yakni Krisnanda Motor  di Jalan Mahendradatta dan Fino Motor di daerah Renon. –ast

 

To Top