Buleleng

Ikuti Penas KTNA XV, Buleleng Wakili Provinsi Bali

Setelah menunjukan prestasi pada Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang diadakan di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu, kali ini Kabupaten Buleleng kembali menjadi andalan Provinsi Bali untuk mengikuti Penas KTNA XV. Kegiatan tersebut  akan diselenggarakan pada 6 sampai 11 Mei 2017 mendatang di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Kontingen Kabupaten Buleleng memberangkatkan peserta berjumlah 28 orang yang terdiri dari 20 orang peserta utama, 5 orang pendamping, dan 3 orang peninjau. Dalam Penas ini petani dan nelayan akan bertemu dan melakukan tukar informasi terkait kondisi yang ada di daerah masing-masing. Kontingen KTNA Kabupaten Buleleng ini dilepas Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Kamis (27/4) di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng. Kontingen Kabupaten Buleleng akan berangkat ke Provinsi Aceh pada tanggal 4 mei 2017. Dalam pelepasan tersebut, Wabup Sutjidra didampingi para Asisten Setda Buleleng.

Ditemui usai melepas peserta Penas KTNA, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra mengatakan, peserta Penas KTNA yang ke-15 masih sama dengan peserta Penas KTNA Malang, Jawa Timur. Menurutnya, peserta ini sudah ahli dan berpengalaman dalam bidangnya. Wabup Sutjidra berharap, Kontingen Kabupaten Buleleng kembali bisa meraih prestasi. “Semoga Kontingen kita bisa menorehkan prestasi lagi pada Penas KTNA kali ini, dan setelah mengikuti Penas KTNA, peserta bisa menambah ilmunya untuk diterapkan di Kabupaten Buleleng agar bisa mensukseskan program Pemerintah dalam bidang pertanian dan perikanan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di Kabupaten Buleleng,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Drs. Ida Bagus Made Geriastika mengatakan, Persiapan Penas KTNA sudah dilakukan jauh hari. Ia menjelaskan, persiapan yang dilakukan mulai dari pembentukan Tim dan Sosialisasi untuk menyamakan persepsi. Geriastika menambahkan, ada beberapa andalan yang akan ditampilkan pada Penas KTNA kali ini. “Dalam Penas KTNA kali ini, kita mengandalkan tangkas terampil dan ahli teknologi. Semoga apa yang menjadi harapan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, kita bisa berprestasi kembali,” harapnya.(Wiwin Meliana).

 

To Top