Kreasi

Bastian “Goyang” Sisma

Hati cowok ganteng bernama Bastian Steel ini sedang terluka. Orang yang selama ini dicintainya telah membohongi dan menghianatinya. Ia terpuruk, putus asa dan merasa berada di titik paling terendah dalam hidupnya. Itulah ilustrasi single terbarunya “Lelah” yang membuat para siswi SMAN 7 Denpasar histeris menyambut cowok keren ini.

Bastian yang akrab disapa Babas ini, Jumat (28/4) melakukan syuting acara   Dahsyat di SMAN 7 (Sisma) Denpasar . Panas yang menyengat tak melunturkan semangatnya  “menggoyang” siswa-siswi Sisma dengan dua single terbarunya, “Juara di Hati” dan “Lelah”. Dipandu duet host “gila” Cherly Juno dan Robby Purba, siang itu makin memanas.

Single “Lelah”  merupakan single kedua dari tujuh rencana lagu yang akan dirilisnya. Single ini dirilis di akhir tahun 2016 dan merupakan karya pertama Babas setelah ia genap berusia 17 tahun pada 21 September 2016.  “Konsepnya tidak langsung album, memang lagu per lagu,” ucapnya.

Dengan gaya khasnya yang energik, pemilik nama lengkap Bastian Bintang Simbolon ini mengatakan terinspirasi dari style bermusik serta aksi panggungnya Bruno Mars. “Kalau nyanyi kan seruan kalau bergaya joged-joged gitu.  Ya, natural aja keluar gayanya,” ucapnya kocak.

Mantan personil Coboy Junior (CJR) ini mengaku tak masalah jika embel-embel CJR masih melekat pada dirinya. “Tapi sekarang aku memang tidak pernah bawa-bawa nama Coboy Junior lagi, meyakinkan bahwa aku sudah sendiri,” ucapnya.

Meski demikian, hubungan pertemanan di antara para personil CJR baik-baik dan lancar-lancar saja. “Kami masih berteman, seniman muda yang berkarier. Untuk saat ini mereka juga jalan masing-masing, belum ada kepikiran untuk featuringfeaturing,” ujar Babas yang kemana-mana selalu dikawal mamanya, Monalisa James Simbolon.

Babas yang baru lulus SMA ini berkeinginan meneruskan kuliahnya mengambil Jurusan Perfilman. “Tapi masih belum tahu juga nih mau masuk kemana, soalnya Papa pengen aku ngambil hukum,” akunya.

Sementara ini harapannya ke depan ingin merilis lagu baru lagi. “Doain sukses ya dan dengerin lagu ‘Lelah’ terus,” celetuknya. Yang paling prinsip bagi Babas adalah dalam tiap langkahnya, di hatinya selalu ada moto 2B, berdoa (bersyukur) dan berusaha (pantang menyerah, semangat). “2 B itu sudah melengkapi semuanya,” ucap Babas yang mengaku saat ini masih belum ada yang mengisi hatinya. Mungkin Babas “Lelah”. (Inten Indrawati)

To Top