Dara

Ramoness Band: Mencari Jati Diri

Belantika musik Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat dan juga pelakunya. Semakin banyaknya penikmat musik Bali, begitu juga semakin banyak yang ingin terjun meramaikan persaingan dibelantika musik Bali. Salah satu grup band pendatang baru asal Buleleng juga siap memberi warna dalam belantika musik Bali. Ialah Ramoness Band hadir melalui album pertama yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Terbilang band yang masih sangat muda, Ramnoness telah cukup matang mempersiapkan diri untuk terjun dalam dunia musik. Ini terlihat, grup band yang terbentuk sejak 02 April 2017 ini, kini sedang merampungkan album perdana yang diberi title “Pejalan Tresna”. Ramoness sendiri diperkuat Riko (guitar/vokal), Arif (guitar rithem/lead guitar), Dika (bass) dan Edi (drum). Sebelum mengusung nama Ramoness, Riko dan kawan-kawan memakai nama Bali Scoutline dengan genre funk rock. Namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya Riko dan kawan-kawan mengganti nama bandnya menjadi Ramoness dan memilih genre pop rock. “Kalo bongkar pasang dan gonta-ganti nama dalam sebuah grup band itu sudah biasa. Seperti halnya kita juga berubah dari Bali Scoutline menjadi Ramoness. Hal itu tak lepas dari keinginan kita untuk mencari sebuah jati diri dan nyaman dalam berkarya,” ujar Riko selaku vokalis Ramoness band saat dihubungi belum lama ini.

Beberapa lagu sudah dirampungkan Ramoness Band. Sebagai perkenalan, menurut rencana Ramoness Band akan merilis single unggulan untuk albumnya dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat ini kita mau rilis single unggulan kita di album perdana. Hitung-hitung sebagai perkenalan band kita dibelantika musik Bali,” tandasnya.

Sebagai grup band pendatang baru, Ramoness Band berharap mampu menghadirkan karya yang berbeda dan tentunya dengan harapan bisa diterima oleh pencinta musik Bali dimana pun berada. “Yang menjadi harapan terpenting kita ialah bagaimana kita bisa menghasilkan karya yang berbeda dan itu bisa diterima dengan baik di pasaran. Kita juga sangat mohon dukungannya agar kita bisa terus berkarya dan segera bisa merilis album perdana kita,” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

To Top