Sekitar Kita

BRI Kanwil Denpasar Siapkan Kas Rp 100 Miliar

Menjelang Hari Raya Nyepi, BRI Wilayah Denpasar sudah menyiapkan kas ATM untuk memenuhi keperluan masyarakat. Tahun ini uang kas yang disiapkan mencapai Rp 100 miliar. Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Denpasar Dedi Sunardi, mengatakan, dana untuk persiapan keperluan Tahun Baru Caka1939 ini mengalami peningkatan Rp 20 miliar dibanding ahun lalu.
“Tahun lalu BRI Wilayah Denpasar menyiapkan Rp 80 miliar, sekarang kami siapkan Rp 100 miliar. Meningkatnya jumlah uang kas tersebut dalam upaya memenuhi keperluan masyarakat yang kini banyak menggunakan transaksi elektronik channel. Elektronik channel diprediksi banyak dipilih karena selama libur menyambut hari raya Nyepi aktivitas operasional unit kerja BRI tidak aktif,” ungkap Dedi, Rabu (22/3).
Khusus untuk mesin ATM, sudah disiapkan petugas khusus yang melakukan monitoring untuk memastikan lampu di bilik ATM mati. Petugas akan patroli sebelum malam Pengerupukan. Hal ini penting dilakukan untuk menghormati perayaan Catur Brata Penyepian, yang salah satunya Amati Geni atau tidak menyalakan api termasuk listrik.
Dedi menambahkan operasional unit kerja BRI libur pada 27 – 29 Maret 2017. Namun, selama momen libur Nyepi nasabah maupun pelaku usaha di Bali sebenarnya masih bisa melakukan aktivitas perbankan. Untuk itu, nasabah yang ingin melakukan transaksi bisa melalui jaringan elektronik channel atau e-channel, baik itu mesin ATM, EDC maupun CRM (cash recycler machine). Jumlah e-channel yang tersebar di unit kerja BRI Wilayah Bali mencapai  682 mesin ATM dan 64 mesin CRM. (ngurahbudi@cybertokoh.com)

To Top