Griya

Rekreasi dan Edukasi di AOS

Wisata alam kini sedang digandrungi masyarakat. Menikmati alam terbuka menjadi pilihan untuk melepas kepenatan. Salah satunya, Ayodya Oemah Strawberry (AOS) yang berlokasi di Desa Pengotan, Bangli.

Pemiliknya, R A Ayu Citra Resminingrum dan suaminya menuturkan, di lahan seluas hampir 1 hektare tersebut rencananya akan ditambahkan kandang ayam lagi. Namun karena bisnis ayam sedang tidak bagus, pasutri ini mencoba membuat stroberi hidroponik yang dilengkapi dengan tempat bermain anak.

“Kami lihat di Bangli belum ada tempat rekreasi keluarga-rekreasi alam yang tidah harus jauh kemana-mana, akhirnya kami buat ini. Kebetulan saya ikut gabung dalam grup hidroponik, jadi saya gambling membuat hidroponik stroberi, karena dari datarannya saja sudah berbeda dan belum pernah ada di Bangli, kalau jeruk sudah biasa,” ujarnya.
Ayu-demikian sapaan akrabnya mengatakan, dari mencoba-coba tersebut, setelah jalan tiga bulan pertama, stroberinya berbuah. Setelah jadi, ternyata tak hanya masyarakat Bangli saja yang ke AOS tapi banyak juga dari luar Bangli hingga Negara.
Agro wisata yang beroperasi mulai 19 Juli 2016 ini pun kini ramai dikunjungi terutama saat hari libur. Fasilitas yang tersedia yakni lapangan dengan berbagai macam permainan anak-anak, bola, ayunan, terowongan-terowongan anak yang bisa dibawa ke lapangan. Ada bale yang merupakan rumah asli Pengotan, ruang pertemuan yang sering dipakai untuk acara meeting dan birthday party, restoran juga strawberry education.
Ada juga rumah kapal yang sengaja dibuat bergoyang. “Inilah kapal karam di Bangli, yang memang sengaja dibuat bergoyang. Kadang-kadang karena bergoyang itu mereka takut, padahal kami memang menyetingnya seperti itu. Tapi itu aman karena dikaitkan ke bawah dengan besi,” jelasnya.

 

Dan di satu sisi ada gembok cinta. Mereka yang datang berpasangan bisa menggembok cinta mereka disana. Di Ayodya Oemah Strawberry ini, selain tempat rekreasi keluarga juga bisa belajar tentang stroberi. –Inten Indrawati

(Visited 3 times, 2 visits today)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Terkini

To Top