Buleleng

KMB Serahkan Bantuan pada Korban Bencana di Banyuning Utara

Wakil Bupati Nyoman Sutijdra menyerahkan bantuan dari pembaca Harian Bali Post kepada korban bencana di Lingkungan Banyuning Utara

Cuaca buruk yang melanda beberapa daerah di Bali mengakibatkan bencana yang tidak dapat dihindari. Bencana alam yang menimpa sejumlah kawasan di Kabupaten Buleleng beberapa waktu lalu tentu menyisakan luka yang mendalam bagi para korbannya. Sanak saudara, harta benda, bahkan rumah harus mereka relakan habis tak tersisa.

Seperti yang terjadi di kawasan Banyuning Utara Lingkungan Kubujati Buleleng sejumlah masyarakat yang rumahnya ikut tergerus pasca banjir bandang sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah tidak terkecuali pula masyarakat. Bencana banjir yang mengakibatkan kerugian material ini mengundang keperihatinan banyak pihak.

Melalui kepedulian masyarakat sebagai pembaca Koran Harian Bali Post, Kelompok Media Bali Post (KMB) menyalurkan bantuan kepada masyarakat setempat. Kelompok Media Bali Post melaksanakan kunjungan untuk menyerahkan sumbangan dari pembaca Bali Post berupa uang tunai dan sembako. Warga yang menerima bantuan sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK) di antaranya 9 KK dengan rumah rusak ringan dan 8 KK dengan rumah rusak berat.

Kegiatan penyerahan sumbangan pembaca oleh Kelompok Media Bali Post (KMB) dalam hal ini diserahkan oleh Redaktur Pelaksana Bali Post Wayan Dira Arsana kepada Wakil Bupati Buleleng , dr. I Nyoman Sutjidra ,Sp.OG., Selasa (14/03) di Wantilan banjar adat Lingkungan Kubu Jati.  Turut hadir dalam kesempatan tersebut dari BPBD, Dinas Perkimta, Dinas Sosial, Lurah Banyuning Utara Nyoman Sutata, Camat Buleleng Dewa Made Ardika, Ketua Lingkungan Banyuning Utara Jro Koming, Kepala Lingkungan Banyuning Tengah  Ketut Agus Astika, Bhabinkabtimas dan seluruh lapisan masyarakat di Banyuning Utara.

Menurut Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sudjitra ,Sp.OG seusai menyerahkan bantuan dari KMB dan meninjau langsung lokasi bencana mengucapkan terimakasi kepada KMB  atas kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kelompok Media Bali Post dan seluruh pembaca Bali Post atas perhatiannya telah menyumbangkan dananya untuk masyarakat kami yang terdampak bencana akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu,” ucapnya. Pihaknya juga menyambut baik terkait upaya warga yang turut menormalisasi dan yang bersedia menyumbangkan lahannya untuk merevetment bantaran sungai. Berkaca dari kejadian tersebut pihaknya berharap masyarakat turut menjaga daerah aliran sungai dan tidak membuang sampah di sungai.

Sementara itu menurut Wayan Candri salah seorang warga yang mendapat bantuan mengatakan bantuan yang diterimanya dari KMB akan ia pergunakan untuk membangun rumah kembali agar memiliki tempat tinggal, mengingat hingga kini pihaknya masih tinggal di posko penggungsian (balai masyrakat-red). Hal senada juga diungkapkan Kadek Sridana salah seorang warga yang terdampak cuaca buruk mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pembaca Bali Post atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan warga yang lainnya yang juga menjadi korban bencana alam. (Wiwin Meliana)

 

 

To Top