Dara

Jerry S.: Pilih Lirik Kocak

Sebagai seorang musisi, tentu lirik puitis nan romantis tidak akan jauh-jauh dari karya yang dibuat. Lirik merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah lagu, sebab lirik dengan makna mendalam akan mudah mendapat tempat di hati para pendengarnya. Berbeda halnya dengan penyanyi asal Singaraja yang sedang meniti kariernya di blantika musik Bali. Membawakan lagu-lagu bergenre kocak dan ada di kehidupan sehari-hari, itulah yang menjadi ciri khas Jerry S. Banyak karya yang telah Jerry keluarkan, diantaranya Jaman Canggih, Kalain Tunangan, Selamat Malam Sayang, Bali Lestari dan Saudagar Buluan (Sabu).

Lewat karya-karya jenakanya, Jerry ingin memberikan sebuah hiburan yang mudah dimengerti dan ada dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menciptakan sebuah lagu, ia pun terinspirasi dari pengalaman pribadinya dan juga dari kisah-kisah nyata di masyarakat. “Saya hanya mencoba untuk memberikan hiburan yang berbeda. Lagu-lagu kocak saya ingin jadikan tagline saya kedepannya dalam berkarya. Lagu-lagu ciptaan saya banyak saya ambil dari kisah pribadi dan dari kisah nyata di masyarakat,” ujarnya.

Jerry mengawali karier menyanyinya dari belakang panggung saat dirinya sering ikut saat band-band lain manggung dan mulai suka menulis lirik lagu. “Awalnya memang aktif hanya di belakang layar saja,” ungkap penyanyi yang dalam waktu dekat akan merilis beberapa lagu lainnya. Dengan kepiawaiannya menulis lagu, ia pun mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Jerry telah merampungkan empat klip video yang dapat diunggah di Youtube.

Satu lagu karya Jerry S yang kini sedang populer ialah Saudagar Buluan (Sabu). Lagu yang menceritakan seorang laki-laki yang hanya menjadi saudagar buluan harus rela kehilangan pasangan dan cintanya. Tidak hanya lirik yang kocak, pun juga melalui video yang mengocok perut, lagu tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat. Bisa dikenal dengan karyanya yang jenaka, Jerry  ingin terus menciptakan lagu dengan tema humor serta penuh pesan moral bagi masyarakat sehingga mudah dicerna. Ke depan Jerry S berharap dukungan dari pencinta musik Bali agar bisa terus berkarya dan semoga karya-karyanya bisa diterima semua kalangan. Dirinya juga berharap ke depan agar musisi-musisi di Buleleng lebih diperhatikan lagi. “Mudah-mudahan musisi lokal Buleleng lebih diberdayakan dan selalu diikutsertakan dalam berbagai event yang ada di Buleleng,” harap Jerry.

Di tengah maraknya muncul musisi dengan formasi band, Jerry S lebih memilih bersolo karier. Dengan bersolo karier, ia lebih bebas mengekspresikan ide dan kemampuan yang dimiliki, di samping untuk menghindari perpecahan antar personil. “Banyak  band yang baru muncul akhirnya bubar karena perbedaan pandangan, maka dari itu saya memutuskan bersolo karier agar lebih ekspresif dalam bermusik,” tandasnya.(Wiwin Meliana)

 

To Top