Griya

Bebas Berkreasi dengan Pelapis Dinding

Cat terkelupas, dinding jamuran karena lembab atau dinding keropos, kerap menjadikan tampilan rumah Anda menjadi kotor dan tidak menarik. Umumnya solusinya adalah mengecat kembali dinding rumah dan melapisinya dengan waterproofing atau sejenisnya, yang tentunya membutuhkan waktu panjang dan biaya yang tak sedikit.

Kini, beberapa orang yang menginginkan tampilan rumah khususnya pada dinding, kembali terlihat bersih bahkan tampil beda, dan dalam waktu singkat, memilih melapisinya dengan bahan spanduk, sejenis wallpaper. Selain konsumen dapat memilih motif yang beragam, bahan ini pun cukup tahan lama. “Mau tampilan dinding Anda bata ekspose, kayu, bambu, batu alam, semuanya bisa. Bisa juga sekalian memasang foto Anda di dinding. Bahkan ada yang dindingnya cukup,” ujar Gede Alit Suantara yang sudah beberapa kali mengerjakan pelapisan dinding ini.

Tahap awal, ia akan mengukur luasan dinding yang akan dilapisi. Kemudian konsumen disilahkan memilih motif gambar yang banyak ada di internet. Pilihan Anda itu akan di-print, dan keesokan harinya siap dipasang. Pemasangan pada dinding dengan jalan dipaku, namun tentunya memerlukan keterampilan juga untuk membuat tampilan dinding Anda rapi, mendekati aslinya. –Inten Indrawati

To Top