Sosialita

Dunia Kado & Parcel: Siap tiap Hari

Saat ini mengirim atau menerima bingkisan, parcel atau kado tidak hanya di berikan pada hari raya besar saja namun bisa setiap hari. Mulai saat baby shower, kelahiran bayi, otonan, potong gigi, ulang tahun, menjenguk orang sakit, acara grand opening atau melaspas, kenaikan jabatan hingga saat wisuda dan perkawinan.

Makin banyak orang memerlukan parcel atau kado sebagai bentuk hadiah, tandamata, ucapan selamat atau bingkisan lainnya, namun masih banyak juga yang mengalami kesulitan memperoleh atau memilih bahan beserta perlengkapan lainnya. Susi Tanteri pemilik Bali Creative Wedding Souvenir dengan pengalamannya selama ini sangat siap memberikan bantuan. Bukan hanya menyiapkan bahan yang ready stock tapi juga siap merangkaikannya sesuai selera. Istimewanya lagi semua tersedia setiap hari.Terlebih lagi bagi calon pasangan pengantin yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja keperluan seserahan, atau sulit mencari isi seserahan.

Proses penggarapan orderan parcel hari raya dari instansi perbankan

Menurut Susi, tradisi pemberian parcel atau kado di Indonesia konon sudah ada sejak zaman penjajahan. Para wanita yang tidak ikut berperang secara langsung, memberikan dukungan merejka berupa bingkisan makanan yang disertai ucapan semangat berjuang. Ketika perjuangan berhasil, para wanita juga memberikan hadiah berupa kado kepada para pejuang. Akhirnya tradisi pemberian bingkisan berlanjut pada perayaan seperti pernikahan, Lebaran, Natal dan hari raya besar lainnya.

Selanjutnya pemberian parcel atau kado berkembang lebih luas lagi. Mulai upacara pernikahan, berlanjut keucapan saat kehamilan, demikian juga sampai kelahiran, hingga setiap perayaan ulang tahun. Anak- anak muda juga sering mengungkapkan perasaannya kepada pasangannya dengan media kado. Sementara sebagai ucapan terima kasih terhadap berbagai bantuan yang telah diterima, sering pula diungkapkan melalui pemberian parcel. Bahkan, saat mengunjungi seseorang di rumah sakit, parcel adalah hal yang lumrah di zaman sekarang.

Dikatakan oleh Susi beragam makanan dan minuman menjadi andalan dalam isian parcel. Namun kini, isi parcel semakin variatif, misalnya berupa peralatan persembahyangan berupa dupa, peralatan makan pecah belah, perlengkapan rumah seperti sprei dan bedcover, set perlengkapan sarung bantal dan taplak ruang tamu hingga peralatan masak seperti panci dan wajan. Semuanya dapat dikemas menjadi bingkisan cantik yang siap untuk dikirim. Catatan istimewanya juga kisaran harganya sangat bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia.

 READY STOCK DAN HARGA TERJANGKAU

Suasana di dalam Toko Dunia Kado & Parcel

Memang diakui Susi, kadangkala ada keengganan orang untuk membawa parcel atau kado. Hal itu bisa dikarenakan monotonnya jenis parcel atau kado yang ditemukan. Tidak banyak contoh parcel atau kado yang dapat dilihat. Sulitnya mencari bahan yang akan dijadikan parcel dan susahnya untuk merangkai bahan sesuai keinginan ditambah lagi mahalnya parcel atau  kado  saat ini.

Menyadari akan besarnya peluang bisnis di bidang penjualan bingkisan, kado atau parcel ini, ditunjang pula tingginya permintaan rangkaian parcel menjelang hari hari besar keagamaan dari beberapa instansi seperti Bank, Koperasi, Villa, Hotel, Rumah Sakit maupun  perorangan, membuat Susi dengan usahanya Bali Creative Wedding Souvenir yang tercatat memiliki pengalaman hampir 14 tahun berkecimpung di bidang grosir pernak- pernik pernikahan serta merangkai seserahan pernikahan, semakin semangat untuk membuka gerai baru khusus parcel atau kado bernama “Dunia Kado & Parcel”.

Berlokasi di Jalan By Pass IB Mantra No. 90, tepat di depan Pasar Biaung, dengan nama “Dunia Kado & Parcel”  kata Susi mereka tidak hanya terbatas untuk parcel di saat hari raya saja, tapi juga menyediakan rangkaian bingkisan untuk berbagai keperluan, seperti grand opening atau melaspas, untuk ucapan selamat atas kelahiran bayi. “Tidak terbatas ready stock parcel saja, kami juga menyediakan perlengkapan ultah anak mulai dari kartu undangan, balon, lilin ultah, piring kue, gelas minum termasuk goodie bag (bingkisan ultah).Selain itu untuk orangtua yang memerlukan kado untuk diberikan kepada yang ultah, kami juga menyediakan mainan anak, boneka, aneka fancy dan aksesoris. Semuanya ready stock dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau,” papar Susi.

Dikatakannya pula selain yang sudah dikemas dalam bentuk parcel, mereka juga menyediakan aneka produk yang bisa dipilih langsung untuk dijadikan parcel sesuai keinginan. “Anda tinggal memilih dan memadupadankan produk ready stock kami, apakah itu berupa bed cover set, sprei, sarung bantal dan taplak meja tamu. Atau, bisa juga cangkir set, gelas set, sendok garpu set, pisau set, serta berbagai keperluan sembahyang lainnya,”

Dunia Kado % Parcel, buka lebih pagi yakni dari jam 7 pagi sampai 8 malam.Jadi untuk para orangtua murid yang mendadak membutuhkan kado ultah, silahkan mampir. Dipastikan harga sangat terjangkau dan banyak pilihan koleksi. – ard

 

Dunia Kado & Parcel  

Instagram  : duniaparcelbali

Facebook     : duniaparcel Bali

Pengalaman kami selama 14 tahun berkarya bias diliat di instagram kami bali_creative

 

 

To Top