Indonesia

Makan Siang Gratis Semangka

Maraknya rumah makan dan warung, yang tersebar di seluruh penjuru negeri menunjukan bahwa bisnis kuliner ini sangat menguntungkan. Itulah mengapa Anuryati membuat usaha di bidang kuliner. Wanita kelahiran Lumajang 25 Desember 1976 ini memulai usahanya sejak Agustus 2015.

Bu Ani

Anuryati membuat usaha karena ia merasa masakan daerah Gresik kurang cocok dengan lidahnya, kemudian berinisiatif untuk membuat masakan dengan cita rasa yang lebih enak.
Selain itu usahanya juga bersih, sehingga pengunjung merasa nyaman saat menyantap makanan. Salah satu menu andalan warung Bu Ani adalah sop buntut, hanya dengan Rp 29.000 bisa merasakan nikmatnya makanan spesial itu. “Untuk sop buntut memang banyak yang minat, harganya juga sesuai dengan porsinya,” kata Anuryati.
Rela menunggu menjadi hal biasa di RM Bu Ani, hal tersebut terbayar lunas dengan cita rasa mantap dan harga yang membuat dompet kita tersenyum ceria. Berbagai macam makanan siap menemani makan siang Anda diantaranya ikan gurame, bebek, dan rawon. Harga makanan dibandrol mulai dari Rp 22.000 – Rp 29.000.
Untuk mendirikan usahanya wanita yang hobi memasak ini memerlukan modal Rp 100 juta, dalam per bulannya ia bisa meraup omzet sekitar Rp 85 juta-Rp 90 juta. Uniknya RM ini juga menyediakan irisan buah semangka gratis yang siap disantap. “Biar semakin lengkap, kami juga memberikan buah semangka untuk cuci mulut secara gratis,” ujarnya.
Saat ini RM Bu Ani terletak di kawasan Cangkir Driyorejo, Gresik. Dalam melakoni usahanya ibu 6 anak ini pernah mengalami jatuh bangun dalam berbisnis, namun tak menjadikan perempuan bertubuh putih ini putus asa, melainkan terus berusaha.
Menjalankan usaha tak selalu mulus, namun banyak kendala yang terjadi. Seperti yang dialami wanita yang berumur 40, ia mengalami hambatan salah satunya dari harga. “Biasanya dari harga yang baru naik sedikit, konsumen banyak yang mengeluh,” ungkapnya. Walau masih terbilang baru, Anuryati berharap untuk kedepanya bisa punya tempat sendiri. Karena saat ini ia masih menyewa dan bisa buka cabang baru khususnya di kawasan Gresik. (Nely Agustin Elsita Farudila)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Terkini

To Top