Sosialita

Kolektor Jadi Ketua

Team Work KSP SILA MUKTI

Sebagai orang yang langsung terjun di lapangan, I Wayan Dirgantara memulai kariernya sebagai seorang kolektor. Setamat SMA sampai kini dipercaya sebagai nahkoda KSP Sila Mukti. Suami dari Ni Ketut Sudiasih yang beberapa bulan nanti akan menyelesaikan pendidikan magisternya di salah satu universitas terkemuka di Denpasar ini menyampaikan, bahwa Strategi Tranformasi Bisnis yang dilakukan KSP Sila Mukti dalam peta kompetisi bisnis sesuai dengan tren pasar di antaranya :

  1. Produk ; KSP Sila Mukti terus meningkatkan kualitas dan menyediakan berbagai pilihan varian produk baik pinjaman maupun simpanan untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan manfaat bagi para anggotanya secara optimal.
  2. Distribusi Chanel ; memperluas pelayanan dengan melalukan ekspansi jaringan pelayanan seperti pembukaan Kantor Cabang, Kantor Capem, Kantor Kas dan Layanan Kas Keliling.
  3. IT ; Penerapan teknologi informasi di KSP Sila Mukti dapat memberikan nilai tambah yang besar kepada proses kerja, untuk memudahkan operasional intern, untuk semakin memudahkan pelayanan terhadap anggota.Peran teknologi dalam dunia perkoperasian saat ini sangatlah mutlak.
  4. Sumber Daya Manusia ; Di dalam upayaSDM yang terintegrasi dan selalu mengacu kepada Visi, Misi, Tata nilai dan strategi bisnis meliputi man power planning, rekruitmen, pelatihan dan pengembangan karir, sistem penilaian kinerja dan kompensasi.
  5. Manajemen Resiko ; suatu pendekatan terstruktur yang diterapkan di KSP Sila Mukti dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman, penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pengelolaan sumber Strategi yang dapat diambil antara lain adalah memindahkan risiko kepada pihak lain, menghindari risiko, mengurangi efek negatif risiko, dan menampung sebagian atau semua konsekuensi risiko tertentu.

Bersama ketua pengawas saat ini Bapak I Nengah Suardana, 12 tahun silam I I Wayan Dirgantara mengawali rintisan koperasi ini bersama beberapa orang karyawan. Akhirnya kerja keras dan usaha maksimal serta profesionalitas pengelola KSP Sila Mukti di dalam membangkitkan sektor perkoperasian sebagai penggerak ekonomi berbasis kerakyatan membuat KSP Sila Mukti semakin dipercaya. “Mudah-mudahan keberadaan kami membawa manfaat besar bagi masyarakat yang memiliki sejuta keinginan.  KSP Sila Mukti dengan identitas baru  optimis membawa harapan siap membantu dan melayani dalam mewujudkan keinginan para anggotanya”. Demikian ucap ayah dari Ni Luh Desi Lalita Pradnyani, Ni Kadek Mia Adelya Putri, Ni Komang Sintha Trinita Putri dan Ni Ketut Nanda Paramita Arishanti menutup pemaparannya.         -ten

To Top