Dara

Julungwangi: Siapkan Album Sing Romantis

Tanggal 23 Agustus 2016 tepatnya Anggarkasih Julungwangi lahir sebuah band dari Tambalang bernama Julungwangi Band. Band asal Buleleng yang telah malang melintang diberbagai event ini tengah mempersiapkan album perdananya. Setelah memiliki 6 lagu yang telah rampung digarap, Julungwangi saat ini fokus menyiapkan materi lagu sekaligus melakukan perekaman.

Band yang bermarkas di Desa Tamblang ini di dukung oleh d’Jo di vokal,  Oyot dilead guitar, Mang Bong di guitar, Gus Jhon di Bass, dan Ari Kcx additional player kajor sekaligus manajer. Rencananya, Julungwangi akan merilis album perdana di Bulan Mei dengan single andalan ‘Sing Romantis’. “Dalam satu album ada sebelas lagu dan saat ini kami akan segera rampungkan materi lagu dan lakukan perekaman lagu-lagu lainnya yang sudah klop,” jelas sang vokal.

Ditambahkan d’Jo jika sebagian orang menunjukkan rasa sayang dan cinta terhadap pasangan dengan memberikan bunga, coklat atau sesuatu maka melalui lagu Sing Romatis, ia ingin menunjukkan bahwa cinta tidak melulu ditunjukkan dengan sesuatu. Lagu yang bercerita kisah laki-laki yang dituntut romantic oleh pasangannya, namun dengan tipikal dan karakter yang sudah tertanam bukan merupakan laki-laki yang romantis. Meskipun bukan laki-laki yang romantis namun ia berjanji akan memberikan kenyaman dan kebahagian dalam hubungannya. “Lagu ini juga terinspirasi dari para personil yang memang tidak romantis,” imbuhnya.

.Sebagian besar lagu yang mereka bawakan masih berbicara soal cinta. Terbukti dari beberapa lagu lain Selain Sing Romantis, beberapa di antaranya Mati Gaya di Malam Minggu, Tresna Khayalan, Kandas, dan Sangar. “Lagu kami masih seputar percintaan tapi anti mainstream yang selalu mengumbar keromantisan, kegalauan, dan kata-kata indah,” tambah Ari Kcx. Cinta kepada orag tua juga mereka tunjukkan melalui lagu Meme Bapa.

Ke depan, harapan dari masing-masing personil dapat terus berkarya tanpa batas dan karyanya dapat diterima disemua lapisan masyarakat. (wiwinmeliana22@cybertokoh.com)

 

To Top