Advertorial

Mediterranean Bali: Fasilitasi Masyarakat Berkarier Di Kapal Pesiar

Campus Manager dan Staff Mediterranean bersama Narasumber dan CTI group Bali

Minat masyarakat yang ingin kerja di kapal pesiar cukup tinggi, menyusul banyaknya siswa yang ingin melanjutkan ke program pendidikan kapal pesiar setiap tahunnya meningkat cukup signifikan. Salah satu alasan  pekerjaan di kapal pesiar sangat menggiurkan adalah karena gaji di kapal pesiar terbilang sangat tinggi sesuai tingkatan pekerjaan. Namun, meningkatnya minat orang-orang untuk bekerja di kapal pesiar tidak diimbangi dengan tersedianya informasi yang memadai mengenai bagaimana dan seperti apa bekerja di kapal pesiar.

Campus Manager dan Staff Mediterranean bersama Narasumber , CTI group Bali dan Peserta

Melalui Workshop ‘Proses Recruitment ke Kapal Pesiar oleh Agen CTI Group Bali dan Berbagi Pengalaman Bersama Alumni Mediterranean Bali yang Telah Sukses di Kapal Pesiar’ kampus Mediterranean Bali cabang Singaraja ingin berbagi informasi untuk remaja-remaja yang ingin sukses berkarir di kapal pesiar. Dikatakan Campus Manager Komang Rusma Ari Santhi, S.Pd., M.Pd., momen tersebut digunakan untuk berbagi ilmu dan memotivasi anak-anak yang akan menamatkan sekolah pada jenjang SMA/SMK yang memiliki keinginan untuk sukses. “Kami datangkan narasumber yang memang sudah expert dibidangnya dan memiliki pengalaman puluhan tahun di kapal pesiar. Mereka juga akan berbagai proses zero to hero selama bekerja di sana,” ungkapnya, Minggu (5/02).

Dirinya juga mengatakan, minat peserta yang terlibat dalam workshop sangat luar biasa. Hal ini dapat terlihat dari antusias saat peserta berdiskusi secara aktif dengan ketiga narasumber yang telah hadir. Selain menghadirkan alumni yang telah sukses, juga hadir agen CTI Group Bali. Sebagai satu-satunya kampus di Bali yang berkolaborasi dengan CTI Group, sehingga tidak perlu diragukan lagi setelah lulus maka alumni akan direkrut langsung oleh agen kapal pesiar terbesar di Indonesia tersebut. “Lulusan kami akan diprioritaskan, dan hingga saat ini CTI telah sukses mengantarkan alumni kami ke kapal pesiar,” jelasnya.

Sementara itu, agen CTI Group Bali Kadek Sudiartana mengatakan bahwa Mediterranean memiliki output yang sangat berkualitas dan kurikulum pelajaran yang sesuai dengan standar yang diinginkan. “Kami punya lembaga yang akan mencetak sendiri lulusan yang siap dipekerjakan di kapal pesiar yang sesuai dengan harapan kami sebagai pihak agensi,” paparnya. Lulusan yang berkualitas, lanjut dia, juga didukung oleh tenaga pengajar yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya masing-masing.

Salah seorang narasumber yang telah sukses di kapal pesiar, Made Bobby Yudana berbagi pengalaman ketika menerima kru member baru di kapal pesiar sebagian besar merupakan lulusan Kampus Mediterranean dan memiliki kualitas yang baik. “Ketika pulang dari kapal, saya ingin tahu dan terlibat di dalamnya. Apalagi di kampus ini ada tim yang solid,” imbuhnya. Menurutnya, saat ini untuk dapat bekerja di kapal pesiar dibutuhkan SDM yang memiliki semangat tinggi, memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, dan mencetak sesuai yang diharapkan perusahan kapal pesiar itu sendiri. “Kami berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat yang ingin berkarir di kapal pesiar untuk mewujudkan impian dijalur yang benar dan tidak perlu ke Denpasar karena di Singaraja juga sudah ada kampus dengan sarana prasarana yang baik dan bagus,” pungkasnya.

Beberapa program kampus Mediterranean di antaranya Cruise Line Visit untuk memberi gambaran mengenai kapal pesiar dan juga roadshow mengunjungi 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng bergandengan dengan Disnaker dan salah satu Bank sebagai penjamin dana bagi masyarakat yang ingin sukses di kapal pesiar. -win

To Top