Griya

Berkreasi dengan Tanaman di Pot Batu

Hobi berkebun, menanam tanaman pada pot, itulah yang dilakukan Elly. Memandangi warna-warni tanaman membuatnya happy. Itulah alasan sederhana yang dilontarkannya ketika Tokoh menyambangi artshop-nya di kawasan Kerobokan, Denpasar.

Sejatinya, lokasi artshopnya ini memang kawasan penjual barang-barang seni dan furniture. Namun, keberadaan koleksi tanaman Elly yang dijejer di depan tokonya itu menjadi daya tarik tersendiri. “Tiap hari ada saja yang memfotonya. Ada juga yang mau beli. Saya baru kasih beli kalau ambil include dengan potnya,” ujarnya

Beberapa tanaman, seperti kaktus dan kapu-kapu yang ditempatkan pada pot batu sangat menarik untuk dilihat. Pot tanaman ini tak sekadar diletakkan begitu saja, namun ditata dengan apik. Seperti, meletakkan patung Buddha di bawah pohon besar, dikelilingi tanaman berwarna-warni. Pemandangan ini terlihat seperti sang Buddha yang tengah melakukan pertapaan di dalam hutan.

Ada juga beberapa kayu tua yang dipasang berdiri tegak dan dimanfaatkan untuk menggantung tanaman hias.  Di salah satu pojok ada sebuah patung perempuan tanpa kepala, yang ditanami tanaman paku-pakuan. “Daripada patungnya tidak terpakai, jadi saya tanami tanaman saja. Jagi bagus ternyata,” ucapnya. (inten.indrawati@cybertokoh.com)

To Top