Buleleng

Pejabat Sturktural RSUD Buleleng Dilantik

Pelatikan pejabat struktural RSUD oleh Plt. Bupati Buleleng

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali melakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah terhadap pejabat struktural. Sebanyak 31 pejabat struktural RSUD Buleleng dan 15 pejabat struktural diluar RSUD Buleleng dikukuhkan Kamis (9/2) di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng. Belasan pejabat eselon empat ini kembali dikukuhkan karena dalam pengisian Organisasi Prangkat Daerah (OPD) sebelumnya pejabat ini memasuki masa pensiun dan mengundurkan diri karena sakit. Pejabat struktural ini dilantik langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng Ir. I Made Gunaja, M.Si didampingi Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng.

Ditemui ditempat acara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ni Made Rousmini, S.Sos mengatakan, pengukuhan ini dilaksanakan setelah usulan pengukuhan yang diajukan Pemkab Buleleng disetujui oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Persetujuan ini sebelumnya sempat menjadi tarik ulur, sehingga dikhawatirkan akan menganggu kinerja pelayanan di RSUD sebagai pelayanan publik. “Sebelumnya sempat tercecer, namun kita harus segera melakukan pengukuhan pejabat struktural agar kinerja tidak terganggu. Dan usulan kami sudah disetujui oleh Mendagri,” katanya.

Dari SK Bupati Buleleng No. 821.2/1998/BKPSDM tentang Pengukuhan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Buleleng, susunan pejabat di RSUD Buleleng masih sama seperti sebelumnya. Sesuai SK itu dr. Gede Wiartana, M.Kes dilantik sebagai Direktur Utama RSUD Buleleng. Sebelumnya, dia ditunjuk sebagai Plt Direktur RSUD karena dalam pengisian OPD tidak ikut dikukuhkan. Selain itu, dr. Putu Sudarsana, Sp.OG dilantik sebagai Wakil Direktur Pelayanan RSUD,  dr. I Komang Gunawan Landra, Sp.KJ dikukuhkan menjadi Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RSUD Buleleng dan dr. Ni Made Mardani sebagai Wakil Direktur Keuangan RSUD Buleleng.

Sementara itu, Plt Bupati Buleleng I Made Gunaja mengatakan, pengukuhan ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Gunaja mengingatkan agar pejabat yang sudah dilantik bisa meningkatkan wawasan yang lebih luas dan siap membantu pimpinan dalam merusmuskan dan melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan bersama. “Saya berharap setelah pejabat dilantik, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi, dan menimbulkan kesan positif bagi masyarakat Buleleng,” harapnya. (wiwinmeliana22@cybertokoh.com).

To Top