Edukasi

HUT Ke 15 Radio Singaraja FM: Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

Serangkaian HUT ke-15, Radio Singaraja FM menggelar beberapa kegiatan untuk mendekatkan radio kepada pendengar. Lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD se-kabupaten Buleleng salah satunya. Kegiatan yang diikuti lebih dari 300 peserta tersebut juga dirangkaikan dengan HUT ke-56 Korem 163/Wirasatya di Wilayah Kodim 1609/Buleleng.

Lomba yang dipusatkan di Gedung Mr. Ketut Pudja Eks. Pelabuhan Buleleng mengusung tema Kreatif dan Inovatif untuk Singarajaku. Kegiatan yang bukan pertama kali digelar itu bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas dan daya imajinasi, mengingat mewarnai dan menggambar merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Dikatakan Dewa Kusuma Manager Radio Singaraja FM bahwa lomba ini menjadi agenda pertama serangkaian HUT radio selain nanti akan digelar juga acara-acara hiburan pada puncak perayaan.  Membludaknya peserta membuat pihaknya bersemangat menggelar kegiatan  lain yang berdampak positif terhadap perkembangan anak. Peserta yang mengikuti lomba mendengar informasi dari iklan radio dan brosur-brosur lomba yang disebarkan kepanitiaan. “Luar biasa sekali antusias peserta dan para orang tua yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini,” jelasnya, Minggu (5/02).

Kegiatan dihadiri langsung Dandim 1609/Buleleng, Letkol (Inf) Slamet Winarto, S.E., didampingi Kasdim 1609/Buleleng Mayor Inf. Ketut Sudiarta, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Ketua KNPI Buleleng I Putu Gede Parma., S.ST.Par., M.Par., Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna,MM., Koperasi Krama Bali (KKB) dan Warung Media Singaraja, serta media cetak dibawah naungan Kelompok Media Bali Post (KMB). “Kami menyambut baik kegiatan lomba menggambar dan mewarnai diselenggarakan. Tentu kegiatan ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan motorik dan sensorik anak, ke depan manfaatnya dapat dirasakan anak-anak muda di Buleleng agar lebih aktif dan kreatif sejak dini,” ucap Slamet Winarto.

Lomba dibagi menjadi tiga kategori, di antaranya kategori A untuk lomba mewarnai tingkat TK, kategori B lomba mewarnai tingkat SD kelas 1, 2 dan 3, serta terakhir kategori C adalah lomba menggambar tingkat SD kelas 4, 5 dan 6. Promosi selama satu bulan dilakukan untuk menjaring pendaftaran peserta.  Bob Suardika selaku penanggung jawab Radio mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai Radio Singaraja FM. Tidak hanya berkreativitas, peserta anak-anak belajar berani tampil. “Persoalan di masyarakat adalah masalah mental. Jadi mental pantang menyerah, mental juara, dan kejujuran, edukasi demikian sejak dini penting diberikan kepada anak-anak,” tandasnya. (wiwinmeliana22@cybertokoh.com).

 

 

To Top