Sosialita

Kolaborasi Arjuna dan Blue Bird

Tepat di Bulan Kasih Sayang, Pebruari, Arjuna Gagapan Bali dan Blue Bird Group melakukan kerja sama dan penandatanganan MoU.  Penandatanganan dilakukan di depan gedung Arjuna Gagapan Bali (AGB), Banjar Tegeha, Jalan Raya Batubulan Nomor 60, Sukawati, Gianyar,  yang disaksikan karyawan AGB dan beberapa perwakilan supir taxi dari Blue Bird Group.

General Manager  Area Bali Lombok, Blue Bird Group,  I Putu Gede Panca Wiadnyana menyebutkan,   saat ini, sekitar seribu  taksi di bawah naungan Blue Bird Group  wilayah Bali, siap mengantar tamu atau wisatawan yang akan berbelanja oleh-oleh Bali ke Arjuna  Gagapan Bali. “Saat berbelanja di Arjuna Gagapan Bali,  penumpang atau tamu taksi Blue Bird akan mendapat diskon spesial 10 persen.  Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen kami dalam melayani  dengan lebih baik. Kami sangat berharap, dengan kerja sama ini,  blue bird group makin dicintai konsumennya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mendapatkan diskon 10 persen,  penumpang hanya cukup menujukkan bukti sebagai  penumpang taksi blue bird, termasuk, yang sudah pesan taksi blue bird lewat aplikasi My BB.   Tak hanya penumpang taksi blue bird, semua penumpang dari  seluruh armada yang tergabung dalam Blue Bird Group seperti golden bird dan  bus (big bird), juga akan mendapat potongan harga spesial jika berbelanja di Arjuna Gagapan  Bali.

Yang lebih spesial, konsumen yang memesan taksi lewat aplikasi My BB argonya dapat potongan harga. Bagi pengguna mastercard, akan mendapatkan diskon 10% dari Blue Bird dan diskon 10 % dari Arjuna Gagapan Bali.

Pemilik Arjuna Gagapan Bali, Pande Nyoman Yudi Sutrisna menambahkan, selain diskon  spesial di Arjuna Gagapan Bali,  penumpang taksi Blue Bird Group juga mendapat diskon spesial  di Galuh Art Shop, diskon di Foto Pakaian Adat Bali, dan diskon di Bali Classic Centre (BCC) Ubud, yang merupakan satu group perusahaan dengan Arjuna Gagapan Bali.

Menurut Pande Nyoman Yudi Sutrisna, ia lebih cenderung memakai kata “gagapan” dalam bahasa Bali yang artinya oleh-oleh. Menurutnya, Kata “gagapan” selain mempopulerkan bahasa Bali juga memberikan arti identik dengan harga murah, sehingga ia merasa, kata “gagapan” lebih cocok menggambarkan semua barang yang ada di Arjuna Gagapan Bali. Namun, ia menegaskan, murah bukan berarti murahan, tapi walaupun harga super murah, barangnya tetap berkualitas. Ia mampu menjual dengan harga super murah karena ia sudah memotong empat rantai dalam jalur distribusi barang (pengepul, distributor, supplier, toko). “Kami tidak mengambil barang dari toko (grosiran). Kami langsung mengambil barang dari pengrajinnya sehingga kami sebagai tangan pertama bisa menjual harga dengan jauh lebih murah. Dengan jargon kami,  “Termuda, Super Murah, dan Etalase Pengrajin”. Kami berharap, masyarakat Bali bisa menerima kehadiran AGB yang baru dibuka dua bulan lalu,” kata Pande Yudi.

Meski baru buka, ia menyatakan, memberi garansi harga barang  yang dijual di AGB paling murah di Bali. “Silakan, bisa  bandingkan dengan harga di tempat lain,” jelas Pande Yudi.

Ia sengaja memilih bulan Pebruari untuk melakukan kerja sama dengan Blue Bird Group karena sebagai  bentuk ungkapan kasih sayang kepada  masyarakat. Dengan kerja sama ini, ia berharap, Arjuna Gagapan Bali mulai dilirik kosumen dan terus dicintai.

Selain menyasar wisatawan yang berlibur di Bali, target Arjuna Gagapan Bali juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menjadi reseller yakni menjual  kembali produk dari Arjuna Gagapan Bali baik yang online maupun offline.

“Untuk yang online kami sudah menyiapkan ribuan aplikasi khusus untuk muncul di ponsel (per agent online) sehingga konsumen yang menjadi resseler dapat dengan lebih mudah memasarkan produk Arjuna Gagapan Bali, sedangkan yang offline selain  bisa buka toko sendiri, kami juga memfasilitasi para agent kami,  discount card  untuk ditawarkan kepada calon pembelinya yang akan berbelanja ke AGB (discount card hanya berlaku untuk konsumennya agent offline),” ujarnya

Pande Yudi terus melakukan gebrakan untuk memperkenalkan Arjuna Gagapan Bali. Mulai bulan Maret, beberapa event akan digelar areal gedung Arjuna Gagapan Bali. Agenda yang diadakan akan menyasar semua kalangan, mulai anak-anak, perempuan, orangtua, dan keluarga.  “Ada beberapa lomba yang digelar seperti lomba senam poco-poco, lomba mewarnai dan lomba yang lain,” jelasnya.

Berkah lain untuk Arjuna Gagapan Bali,  juga datang dari dunia artis. Gedung style Bali dilirik untuk syuting film FTV yang tayang di salah satu televisi swasta nasional. Duan artis sinetron, Dimas dan annake jordi sudah melakukan proses syuting di areal Arjuna Gagapan Bali.

“Kebetulan satu kesempatan, salah seorang sutradara sedang melewati Arjuna Gagapan Bali. Mereka tertarik dan meminta izin agar bisa syuting di Arjuna Gagapan Bali. Tentu saja, kami sangat menerima permintaan tersebut. Karena bagi kami, ini juga semacam promosi bagi Arjuna Gagapan Bali,” kata Pande Yudi.

Bahkan, untuk mengetahui dengan detail proses syuting Pande Yudi ikut begadang sampai pukul 3 menyaksikan proses pengambilan gambar.

Ia mengatakan,sudah ada empat judul film FTV yang syuting di Arjuna Gagapan Bali dan menurut sutradara dari 32 judul filmnya diantaranya akan tetap shooting di AGB sesuai jalan cerita permasing film .-ast

 

To Top