Pelesir

Uji Nyali di “Perahu Cinta”

Nusa Penida merupakan destinasi pariwisata yang mengandalkan keindahan alam dan lautnya. Berbagai “ikon” yang unik dan ekstrem hadir untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke pulau yang terletak di seberang Bali ini. Salah satunya, Pantai Paluang yang terletak terletak di Banjar Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.

Pantai ini memiliki panorama yang spektakuler dengan hamparan laut lepas, langit biru dan perbukitan hijau dan indah. Kini pengunjung bisa menikmati keindahan tersebut di atas panggung berbentuk perahu yang terbuat dari bambu.

Perahu bambu ini dinamakan “Perahu Cinta” yang posisinya keluar sekitar 5 meter dari bibir tebing. Lokasi ini menjadi incaran para pengunjung yang ingin ber-selfie ria sambil menguji nyali.

Pengunjung tak perlu was-was soal keamanan, sebab perahu cinta tersebut dibuat dengan kokoh dan para pemuda setempat secara bergiliran akan mengawasi, serta dibantu dengan petugas desa setempat. Yang diperlukan adalah keberanian nyali untuk melihat hamparan laut lepas dari ketinggian tebing.

Gede Valentino dan Gede Rama Prayuda, dua pengunjung di “Perahu Cinta” mengaku sangat senang bisa mengabadikan momen dengan ber-selfie di atas perahu cinta dengan pemandangan hamparan laut lepas.  “Luar biasa pemandangannya. Mengabadikan momen “Perahu Cinta” ini membuat adrenalin tertantang, tetapi hasilnya keren banget. Saya langsung unggah ke Instagram, biar yang lain iri,”ujar Gede Valentino seraya tertawa.

Gede Rama Prayuda menambahkan keindahan Pulau Nusa Penida tidak pernah mati dari ikon-ikon untuk mengabadikan momen. “Keindahan alam Nusa Penida tak kalah dengan keindahan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Bagi para petualang, wajib berkunjung ke Nusa Penida,” tegasnya. (Winatha)

To Top