Indonesia

Kampoeng Steak: Menu Mewah Harga Murah

Lilik

Steak bukan lagi menu mahal. Banyak orang berpikiran, potongan daging panggang dengan saus barberque gurih ini adalah menu orang-orang berduit. Di tangan pasangan suami-istri Hermawan Herjuno Sugondho dan  Lilik, steak disulap menjadi menu bintang lima harga mahasiswa. Mereka adalah  pemilik Kampoeng Steak yang sudah punya belasan cabang di Surabaya.

Berawal dari kegemaran menyantap hidangan  Western food ini, Herjuno, bersama Lilik, mulai berpikiran untuk mengenalkan steak kepada masyarakat dengan harga terjangkau. Hobi masak steak dari ibu mertua, diadopsi Lilik untuk mencoba ladang bisnis kuliner.

“Ibu mertua di Solo memang senang memasak steak untuk anak-anaknya. Usaha ini awalnya dari orangtua, yang juga buka usaha ini,’’ kata Lilik. Lepas dari orangtua di Solo, Lilik pun mendampingi suami untuk membuka sendiri bisnis yang sama di Salatiga.

Namun, karena disana kurang berkembang, mereka ekspansi ke Surabaya pada 2002. Pengalaman sebagai mahasiswa membuat keduanya mencoba peruntungan kuliner mewah harga murah meriah.

“Kami ingin mahasiswa bisa makan steak, nggak cuma makan telur sama mie,” jelas  perempuan yang tetap telaten merawat putra-putranya di tengah kesibukannya ini.

Memulai usaha dari nol memang tidak mudah, apalagi mengenalkan sesuatu yang baru untuk bisa dinikmati pelanggan. Lilik, dengan penuh kesabaran selalu mendampingi sang suami hingga usaha ini berkembang pesat di bulan ketiga. Tahun kedua membuka cabang baru.

“Kami berusaha untuk menembus steak yang murah meriah, dengan harga menengah ke bawah. Kebetulan di Surabaya waktu itu belum ada steak dengan standar seperti ini, menu mewah harga murah,” tambah wanita kelahiran 1974 tersebut.

Hingga kini, Kampoeng Steak telah membuka 15 cabang di Surabaya, selain Jakarta, Bandung, dan Bali. Harga murah, pelayanan lebih menjadi kunci keberhasilan Hermawan Herjuno dan Lilik, untuk terjun dalam bisnis kuliner ini.

“Kami mengikuti tren sosial media untuk menambah market,” pungkasnya ramah. (Lely Yuana)

 

(Visited 3 times, 2 visits today)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Terkini

To Top