Indonesia

Rr. Nita Narulita: Ada Daya Magnet

Rr. Nita Narulita

Berpengalaman. Kata itulah yang pantas dikemukakan kepada Rr. Nita Narulita. Wanita ini memiliki segudang pengalaman bekerja di dunia perhotelan. Nita bekerja mulai sebagai tenaga sales hingga menjabat sebagai General Manager (GM) The Square Hotel & Apartment.

Perempuan asli Surabaya ini juga pernah menjadi fitness manager di salah satu hotel di Surabaya. Dari sana, kemudian memulai petualangannya pindah-pindah dari hotel satu ke hotel lainnya. Berkat rekomendasi dari atasannya, Nita, kemudian hijrah ke Jakarta tahun 1998.

Saat itu, Nita, dia bergabung di salah satu hotel di Jakarta sebagai sales. Kemudian pindah dari hotel satu ke hotel lainnya yang sama-sama di Jakarta. Dari tenaga sales ia mulai merangkak naik menjadi sales executive. Lalu menjadi senior sales manager, kemudian menjadi corporate office, assistent director sales. Sejumlah hotel di Jakarta pun, sempat disinggahi dengan posisi corporate office.

Setelah bertahun-tahun di Jakarta, Nita mencoba hijrah ke Bali. Di Bali, Nita sempat juga berpindah-pindah dari hotel satu ke hotel yang lainnya. Dari sekian banyak hotel yang Nita pegang di Jakarta dan Bali, setelah beberapa lama hijrah ke Jakarta dan Bali, akhirnya dia kembali ke kampung halamannya di Surabaya dan bergabung di Java Paragon. Tak lama setelah itu beralih ke Crown Prince.

Petualangan bekerja di hotel terus berlajut hingga menetap ke Zoom Hotel. “Saya tidak pernah memegang hotel budget, Zoom Hotel merupakan hotel budget. Tapi di Zoom Hotel saya banyak belajar. Semua ilmu di situ saya harus tahu dan turut andil, mulai dari housekeeping, accounting, ilmu operasional, pokoknya ilmu semua mengenai hotel saya harus tahu,” kata Nita.

Setelah dianggap cukup, akhirnya Nita, hijrah di The Square Hotel & Apartment, dengan posisi sebagai general manager. “Saya sungguh amat betah banget di The Square ini. Tiap saya bangun tidur selalu bergegas untuk cepat-cepat ke The Square. Tempat kerja saya sekarang ini  seperti punya daya magnet untuk selalu tidak bisa meninggalkan The Square lama-lama,” kilahnya,

“Semua yang saya dapatkan tidak lepas dari doa dan usaha. Yakni, doa dari kedua putri saya. Saya sangat bersyukur bisa menjadi seperti ini dengan semua perjuangan,” tambahnya. (Meta Vabiola)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Terkini

To Top