Indonesia

Bang Je: Terapi Hati

Menekuni dunia usaha merupakan kehidupan kesehariannya. Tak heran, bila Abdul Jalal yang akrab disapa Bang Je, memiliki segudang usaha. Mulai, bisnis ekspedisi muatan kapal laut (EMKL), menyewakan truck trailer, tour travel, outbond, dan lainnya. Yang sedikit menyimpang, lelaki asal Tuban ini juga ahli di bidang hypnoterapi.

Keahliannya itu, berawal ketika pengusaha muda ini mengikuti seminar pemberdayaan diri dan workshop hypnoterapi pada 2007. Setelah itu, Bang Je memulai karirnya sebagai hypnoterapis. “Awalnya hypnoterapi ini untuk saya pribadi, supaya lebih damai dan tenang. Tapi lama-lama saya ingin membagikan ilmu yang saya miliki ke orang-orang. Tujuannya  untuk memberi motivasi,” kata Bang Je, di Surabaya.

Yang dilakukan saat pertama kali, Bang Je membagikan ilmu keahliannya dengan melakukan roodshow dari sekolah ke sekolah dan dari kota ke kota lain. “Yaaaaaa….., awalnya ke sekolah-sekolah SMA, membuat anak-anak kelas tiga SMA yang akan menghadapi Unas. Jadi saya merileksasi mereka, memberikan energi positif dan memberikan motivasi,” ujar Bang Je.  Setelah memasuki sekolah-sekolah, Bang Je, merambah instansi perusahaan.

Hypnoterapi yang Bang Je, lakukan dinamakan terapi hati. “Saya kasih nama terapi hati, karena semua kan pusatnya dari hati. Setiap masalah itu yang bisa memecahkan ya manusia itu sendiri. Keputusan untuk bahagia dan damai itu ya manusia itu sendiri. Jadi semua ya dari hati,” ujar Bang Je.

Dengan durasi lima jam, pasien hypnoterapi dibekali materi pemahaman tentang konsep kehidupan, konsep kebahagiaan, lalu mempraktekkan terapi rilis atau terapi melepaskan. Hypnoterapi itu sendiri yang berguna untuk penyembuhan. Misalnya, menyembuhkan trauma atau phobia dan bisa untuk memotivasi. (Meta Vabiola)

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Terkini

To Top