Dara

D’GATA: Janjikan Kebahagiaan

Bagi para musisi, penting untuk mulai menyadari bahwa sebuah karya harus dapat dipertanggungjawabkan kepada khalayak. Untuk menjadi dikenal dan terkenal di industri musik, sebuah band tidak hanya menganggap band sebagai sebuah brand tetapi juga dibarengi dengan karya nyata. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi D’GATA menggarap klip perdana di penghujung tahun 2016.

Band yang berasal dari Dencarik (Singaraja) tersebut merasa telah matang dalam persiapan setelah merilis 9 lagu dalam kurun waktu yang tidak lama. Band dengan formasi Gusti (vokal sekaligus gitar), Tangkas (bassis), dan Agus Kusuma (drummer) juga ingin menjawab rasa penasaran dari para penggemarnya. “Lagu kami sudah ada di beberapa radio, namun sayang ketika orang ingin melihat klip di youtube tidak ketemu,” ungkap Gusti. Menurutnya, di klip perdana yang bertajuk “Janji Bagia” bisa menghibur penikmat karya-karyanya selama ini.

Disinggung konsep yang diangkat dalam penggarapan klipnya, Gusti menjelaskan bahwa alurnya menceritakan seorang pria dengan segala kekurangan memiliki pasangan yang begitu sempurna. Di tengah kekurangan sang pria tidak berani menjanjikan kemewahan namun sanggup memberikan kebahagiaan. Untuk setting tempat para personil memanfaatkan tempat-tempat wisata yang saat ini sedang ramai dikunjungi. Salah satunya tempat yang digunakan untuk take video adalah Kantin Tepi Bukit dan kawasan Dermaga di Pantai Lovina. “Kami juga ingin ikut mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Buleleng,” imbuh pria kelahiran 28 Oktober 1988 tersebut.

Klip yang resmi dirilis di awal tahun 2017 ini diharapkan mampu memberikan vibrasi positif kepada seluruh personil untuk terus berkarya meramaikan blantika musik pop Bali. “Awal tahun kami launching karena penggarapan sudah hampir seratus persen,” tuturnya. Setelah resmi ditayangkan, para personil yang sebelumnya hanya gencar promosi melalui media sosial dan radio akan mulai menerima tawaran manggung yang datang. “Meskipun kami memiliki kesibukan yang lain akan tetapi masalah manggung tetap akan kami usahakan,” tandasnya. (wiwinmeliana22@cybertokoh.com)

To Top