Jelita

Sempurnakan Kehalusan Kulit dengan Lotion yang Tepat

Ida Syafira

Setelah wajah yang terlihat segar, lembab dan bercahaya, maka sangat perlu diimbangi dengan kulit tubuh yang sehat. Kulit bersih dan awet muda salah satunya berawal dari body lotion yang canggih dan tepat. Lantas kemampuan apa saja yang harus dimiliki  body lotion yang akan kita pilih dan gunakan agar kulit terjaga kesempurnaannya.

Ida Syafira pemilik Safira Salon & SPA di Mataram,yang sudah puluhan tahun di dunia perawatan  kecantikan membagikan info apa saja kriteria lotion sebagai penyempurna kulit dan perlindungan ekstra setiap harinya.

Menutrisi Kulit

Prinsipnya lotion yang mampu menutrisi kulit adalah sama dengan menutrisi tubuh. Jadi pilihlah lotion yang mengandung glycerina active AHA serta anti oksidan yang merupakan nutrisi penting yang diperlukan oleh sel kulit. Sehingga, nantinya diperoleh kulit yang mulus, sehat dan awet muda.

Menjaga Kulit dari Sinar UVA  dan UVB

Bagi mereka yang dipastikan beraktivitas atau lebih banyak wara-wiri di luar ruangan, maka kontak secara langsung ataupun tidak langsung kulit terhadap sinar matahari tidak akan terhindarkan. Termasuk saat seseorang mengendari kendaraan Bahaya akan penyakit kulitpun siap menghadang. Karenanya, kita wajib melindungi kulit dengan tameng yang tepat. Di sini diperlukan lotion yang dapat mencegaah sinar UVA (Ultra Violet A)  dan UVB (Ultra Violet B) dengan efektif, seperti lotion yang mengandung SPF( Sun Protection Factor) dan PA ( Protection Grade of UV A).

Menjaga Cahaya Kulit

Modal dasar memiliki kulit yang bersih, segar dan cerah adalah melakukan Perawatan kulit dengan tepat. Kulit yang sehat bisa dikatakan kulit yang bebas dari residu, kotaran serta sel kulit mati yang bakal mengganggu regenerasi kulit. Jadi, pastikan lotion yang digunakan mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) supaya kulit yang baru terbentuk segar dan bercahaya.

Cerahkan Kulit

Salah satu efek sinar matahari yang paling tidak diharapkan perempuan adalah pigmentasi.  Untk itu wajib menggunakan lotion pelindung kulit yang ada kansungan vitamin B3 . Juga berfungsi mengembalikan kondisi kulit kembali cerah.

Ratakan Rona Kulit

Banyak dianatara kita yang tidak menyadari bahwa rona kulit wajah, leher serta tangan tidaklah sama. Hal ini dikatakan pertanda jika sinar matahari telah merusak kulit. Diperlukan lotion yang mengandung unsur whitening. Selain dapat mencerhakan kulit, pilihlan lotion whitening yang mengandung vitamin B3 dan CLA secara rutin yang juga bermanfaat meratakan warna kulit. Di sini jika masih ragu dapat berkonsultasi pada dokter kulit yang dipercaya.

Cegah Dehidrasi

Tinggal di wilayah tropis, sertingkalai menjadikan permpuan agak malas menggunakan pelembab, dengan alasan seringkali merasa lengket. Padahal smeua jenis kulit sangat memerlukan pelembab agar terhindar darfi kulit kusam dan dehindrasi. Terlabih bagi perempuan yang cukup banyak beraktivitas di ruangan ber AC. Tanpa disadari perlahan kulit dapat kehilangan kelembabannya.  Kuncinya jangan lupa oleskan lotion di pagi hari setelah mandi dan jika mungkin ulangi sesering mungkin.

Tekan Noda Gelap di Area Lipatan

Harus diakui bahwa bertambahnya usia dan segundang aktivitas umumnya diringi pula dengan menggelapnya kulit di beberapa bagian yang tersembunyi, seperti ketika, siku, lutrut dan bikini lines, karena hiperpigmentasi. Pada area tertsebut jangan pernah sembarangan ,menggosokkan scrub, tapi redakan warna gelap dengan lotion yang memiliki kandungan active B3 dan active AHA.

Kencangkan Kulit

Kulit yang kencang dan bebas dari kerutan bisa di peroleh jika kelembaban kulit terjaga serta produksi kolagen cukup. Jangan sepelekan kandungan glicerine dan retinol  pada lotion, sebab keduanya bakal menjadikan kulit seseorang kencang kembali.

Cegah Penuaan Dini

Mencegah tentu akan selalu lebih baik ketimbang mengobati. Maka lakukanlah perawatan kulit sejak awal demi menghindari penuaan dini seperti cepatnya  muncul kerutan atau kulit yang mengendur . Selain diet yang seimbang kulit juga memerlukan retinol dan antioksidan yang mernagsang produksi kolagen sehingga penuaan dini dapat diminimalkan atau ditekan .   (sri.ardhini@cybertokoh.com)

 

To Top