Advertorial

Diah Chandra: Persembahkan Talk Show “I’m Every Woman”

Seluruh Pembicara dan Para Model

Sesungguhnya setiap wanita itu hebat. Apalagi jika ia dilengkapi dengan personality,  mampu mengatur finansial, pengetahuan fashion yang baik. Dan, akan menjadi istimewa jika dalam tulusnya kebersaamaan wanita mau berbagi dan mengedukasi bahkan menginspirasi wanita lainnya. Begitu yang tertangkap di acara talk show bertajuk  “I’m Every Women” yang dikemas santai di Restauran Nyonya Sooly, di Sooly Family Hotel, di Jalan Suli, Denpasar, Minggu (20/11).

Penggagas acara sekaligus salah seorang pembicara Putu Diah Chandra Dewi, S,H., M.Kn., yang juga seorang Notaris – PPAT ini , mengatakan talk show tersebut terselenggara sebab baginya setiap wanita memiliki jiwa yang hebat. Tidak perlu meremehkan diri sendiri, sebab tak ada yang sempurna. Jika kita tidak bahagia, perbaiki apa yang salah dan tetap melangkah. Mulai dengan mensyukuri apa yang dimiliki. Karena di luar sana masih banyak wanita yang perlu bantuan untuk menjadi kuat, sebagaimana seorang anak  dalam keluarga perlu seorang yang kuat untuk tempat bernaung.

Seorang wanita tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain, termasuk berkompetisi dan cemburu pada orang lain, karena setiap wanita berjuang dengan jalannya sendiri. Akan indah jika para wanita membangun kesadaran dan maju bersama, tanpa batasan, bergandengan tangan bangkit menjadi wanita seperti versinya saat ini. Dalam hidup banyak yang harus dijelajahi, bukan hanya berada di zona nyaman,” tutur lulusan  S1Unud,  S2  UGM, John Robert Power (program public relation),  Susan Budihardjo (fashion designer), Pandan College (Japanese), Bisma Informatika (computer) dan berbagai macam kursus lainnya, serta beragam-macam sertifikasi di bidang hukum terkait pekerjaannya saat ini.

Untuk semua itu, sembari menyuguhkan jamuan minum teh dan makan siang yang ringan, Chandra mengajak empat orang sahabatanya, Nikki Indrawati (Anemone Design Creator),  Aida Sugianto (Financial Controller di Asian Trails), dan Ratna Somantri (Author of The Story in A Cup of tea) untuk bersinergi membagikan ilmunya masing-masing untuk sebuah “kesadaran”dan Nirmala Trisna sebagai host, untuk mewujudkan rencana kolaborasi mereka yang sudah dicanangkan sejak 4 tahun silam.

Pada talk show “I’m Every Woman”, Diah Chandra , yang mengajar pengembangan pribadi pada beberapa perusahaan dan holding company ini menyampaikan  tentang, 1. Pengenalan personality development (mengenal karakter diri sendiri, siapa diri yang sebenarnya). 2. Kedewasaan/kepercayaan diri (adanya keseimbangan mengontrol emosi dan pikiran, proses penemuan jati diri). 3. Sosialisasi (keluarga, teman sepermainan, sekolah, tempat bekerja, masyarakat dan sosial media). 4. kontrol diri (sikap dan perilaku yang tercermin dari ucapan dan perbuatan). 5. Mempunyai identitas/signature (mengetahui kemauan dan tujuan hidup yang jelas). 6.  Menjadi pribadi yang berkualitas dan murni (tidak salah memilih role model, semua yngg kita lakukan  dari hati, go strong with your heart).

Selanjutnya Aida mengupas perihal mengontrol keuangan. Tahu siapa diri kita, bekerja dimana, gaji berapa, apa yang kita inginkan, mampukah kita wujudkan jika tidak punya identitas atau pola hidup yang sesuai kemampuan. Begitu juga dalam bersosialisasi yang jelas dan bermanfaat, misalnya arisan yang diperhitungkan, bukan sekadar show off atau mempunyai tujuan lain. Di sini wanita membangun“kesadaran” mengontrol diri untuk tahu kemampuan kapan harus mengeluarkan, kapan berhenti, memikirkan masa depan serta mewujudkan cita-cita.

Dilanjutkan dengan Nikki yang membahas tentang fashion, pengenalan dan tips tentang item fashion yang wajib dimiliki. Selain itu ia juga membangun “kesadaran” memilih busana yang tepat. Tahu apa yang kita pakai dan kita beli sehingga berhasil menemukan “personal style” masing-masing  yang mudah dikenakan dan tidak meniru orang lain. Saat itu juga sempat diperagakan desain yang bertemakan conscious closet.

 

Mengenalkan Teh Indonesia dan Pie Susu Nyonya Sooly

pie-susu-nyonya-sooly

Pie Susu Nyonya Sooly

DalamTalk Show “I’m Every Woman”  tersebut, Ratna  Somantri mengajak seluruh wanita yang hadir untuk lebih lagi mengenal teh. Bahwa  setiap wanita pasti ingin rileks dan berhenti sejenak dari kegiatan rutinitasnya. Salah satunya dilakukan dengan minum teh. Di samping itu juga, Ratna pun mengenalkan mengenai teh Indonesia, dipadukan dengan koleksi cangkir-cangkir cantik milik  Diah Chandra. Semua terlihat sangat klop untuk suasana santai di hari minggu, apalagi dilengkapi dengan jamuan kue-kue cantik buatan Chef Stanley Lumi. Sebelum acara berakhir Diah Chandra juga mengenalkan pie susu dessert dengan bran Nyonya Sooly yang crispy, milky dan delicious dengan kemasan yang sangat cantik sebagi oleh-oleh Bali.

Di pengujung acara pula, melihat astusiasme seluruh peserta hingga akhir, Diah Chandra mengatakan bahwa itulah tujuan acara Talk Show I’m Every Woman ; mengedukasi para wanita untuk bisa menjadi dirinya sendiri. “Tahu apa yang diinginkannya dalam hidup ini, mempunyai tujuan hidup yang jelas, memiliki identitas dan kedewasaan, sehingga bisa mengenal dirinya dengan baik, konsep diri dan jati dirinya terbentuk, dengan demikian dapat memudahkannya menjalani hidup,” kata pemilik motto  life must dynamic and balanced so do what’s the best  for yourself ini.
Dan sebelum meninggalkan lokasi acara seluruh peserta pun menerima goodie bag yang dibagikan adalah tas tangan hasil kerajinan industri kreatif daerah Bali yang berisi Pie Susu Nyonya Sooly, dini hari kopi dan mug  i’m every woman. Isi goodie bag tersebut kata Diah Chandra  mewakili gambaran, ketika pagi hari saat para wanita minum  kopi menggunakan  mug i’m every woman dan ditemani  kudapan pie susu Nyonya Sooly, mereka akan menyadari bahwa seorang wanita memiliki jiwa yang hebat dengan perjuangannya masing-masing dan penuh semangat menjalani hari dan aktivitasnya. – ard

To Top