Buleleng

Tetap Bersaudara walau Beda Pilihan

Apel Besar Kebhinekaan Cintai Damai di lapangan Polres Buleleng

Kabupaten Buleleng akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2017 mendatang. Pelaksana Tugas Bupati Buleleng Ir. Made Gunaja,M.Si.mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada aman, tertib dan damai. Untuk mewujudkan kekondusifan tersebut, Gunaja menghimbau seluruh lapisan masyarakat Buleleng tidak mengonsumsi minuman keras atau narkoba selama kampanye maupun saat menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara masing-masing.

Menurutnya,  perbedaan dalam pilihan merupakan hal yang wajar dalam pesta demokrasi, namun jangan sampai perbedaan tersebut menyebabkan perpecahan dalam masyarakat. “Kita tetap bersaudara, meskipun berbeda-beda pilihan. Jangan mau dihasut untuk melakukan tindakan yang melawan hukum, karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” demikian diungkapkan Gunaja saat menjadi inspektur upacara Apel Besar Kebhinekaan Cintai Damai, Selasa (15/11) di Polres Buleleng.

Ia menambahkan masyarakat Buleleng sudah dewasa dalam hal menghadapi dan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada. “Saya yakin, masyarakat Buleleng sudah sangat dewasa dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi. Namun, saya harapkan, agar tidak mudah terprovokasi oleh perbedaan pilihan. Kita saling menghargai perbedaan, karena itulah prinsip demokrasi bangsa kita,” paparnya.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya, S.I.K, M.Si mengatakan semua pihak harus mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga perdamaian untuk menuju pesta demokrasi yang aman dan damai. “Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat supaya selama berlangsungnya pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar tertib dan damai sesuai dengan harapan yang merupakan tujuan akhir dari demokrasi itu sendiri,” ujarnya

Kapolres Sukawijaya menambahkan seluruh komponen masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menciptakan rasa aman dan damai demi suksesnya Pilkada yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia khususnya di Buleleng. “Kami menginginkan agar pelaksanaan Pilkada yang dilakukan secara serentak pada bulan Februari nanti, agar Buleleng menjadi daerah yang aman, damai dan tertib,” paparnya. (wiwinmeliana22@cybertokoh.com)

 

To Top