Kuliner

Pizza Bintang Lima Harga Kaki Lima

Pizza bukanan makanan asli Indonesia. Orang mengenal pizza sebagai makanan khas Italia. Tetapi, kita tidak harus ke Italia untuk menikmati pizza. Di Indonesia banyak penjual pizza mulai dari harga murah hingga yang mahal. Salah satu warung penjual pizza di Denpasar berada di depan Art Center, namanya Limolaz Pizza.

Komang Sumantara yang akrab disapa Kingkong menuturkan warungnya menjual pizza dan beberapa menu lain seperti hot dog, burger, mojito, milkshake, dll.  Tak hanya melayani pembeli yang datang dan makan di warungnya, ia juga melayani pesanan online.

Pria bertubuh tinggi besar itu adalah mantan Manager Food and Beverage hotel dan Direktur Sekolah Perhotelan. Kini ia memutuskan fokus untuk menggeluti bisnis kuliner khususnya pizza. “Saya menyukai tantangan dan ingin menikmati proses sebuah kesuksesan, membuatnya mencoba hal baru yaitu berbisnis kuliner. Warung kecil ini memang tidak terlalu banyak tempat duduk, namun order selalu ada karena kami melayani pesanan online,” jelasnya.

Kingkong yang pernah bekerja di kapal pesiar selama 12 tahun itu tahu betul cara membuat makanan dan minuman bintang lima. Begitu juga sajian menu makanan pizzanya, bukan hanya sekedar pizza. Ia menyajikan dengan apik dan berkelas. Pizza yang berisi topping paprika merah dan hijau, bawang bombay, sosis ayam, jamur, daun basil, oregano, keju mozzarella asli, itu memiliki ciri khas rasa. “Semua bumbu yang kami pakai beda, meskipun ini masakan Italia, tapi citarasanya lokal. Pizza bintang lima harganya kaki lima,” tandas alumnus SMAN 7 Denpasar ini.

Pengalaman bertahun-tahun di dunia perhotelan membuat Kingkong mantap menjalani bisnis kulinernya kini. Mulai dari permodalan, marketing, membuat, menyajikan dilakukannya sendiri. (Citta Maya)

To Top