Griya

Tanaman Hias Bunga

Tanaman hias memiliki berbagai macam manfaat. Tak hanya sebagai penghias ruangan atau halaman rumah agar menjadi lebih cantik saja, namun lebih dari itu, keberadaan tanaman hias juga bermanfaat bagi kesehatan, menghilangkan stres, dan lingkungan.

Disebut tanaman hias, dikarenakan bentuk, warna dan corak dari sekelompok tanaman tersebut berfungsi untuk memperindah atau penghias ruangan maupun halaman rumah. Berbeda dengan corak dari tanaman biasa.

griya2Ada dua jenis tanaman hias yakni daun dan bunga. Tanaman hias daun tentunya tanaman yang memiliki bentuk, corak, dan warna daun yang indah. Seperti, suplir, dieffenbachia (daun bahagia/bunga bahagia), paku tanduk simbar menjangan, gelombang cinta, dsb. Sementara yang masuk dalam kategori tanaman hias bunga, seperti anggrek, mawar, krisan, kembang kertas, dan masih banyak lagi. “Bahkan ada juga jenis tanaman hias yang memiliki keindahan pada bunga maupun daunnya, seperti kuping gajah atau anturium,” ujar April, salah seorang penjaga stan bunga Lestari Orchid di kawasan Renon, Denpasar.

Tanaman-tanaman tersebut bisa ditanam langsung di tanah, bisa juga di media pot. Jika tidak memiliki cukup halaman atau ruangan untuk menanam berbagai macam jenis tanaman hias ini, tanaman hias gantung bisa menjadi alternatif agar tetap dapat mempercantik rumah dan membuatnya tampil lebih hijau dan asri.

Menambahkan tanaman hias gantung di rumah bisa menjadikan suasana rumah lebih berwarna dengan tanaman hias bunga yang memiliki berbagai macam variasi warna dan bentuknya masing-masing. Dengan adanya jenis tanaman hias ini pula maka rumah Anda akan terasa lebih nyaman untuk dipandangi. –inten.indrawati@cybertokoh.com

To Top