Pelesir

Secret Garden Village: Selaraskan Budaya dan Perkembangan Zaman

Guna menyeimbangkan ketimpangan perekonomian di Bali, Secret Garden Village hadir sebagai destinasi baru yang akan menjadi ikon tujuan wisata di Bedugul, Tabanan. Wahana ini mengusung konsep kunjungan edukasi factory & outlet untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada generasi muda yang mulai condong ke kebudayaan luar. Tur edukasi yang disuguhkan meliputi beauty, coffee, dan resto.

Black Eye Coffee and Roastery

Black Eye Coffee and Roastery

Pertama para pengunjung akan diedukasi mengenai cara pembuatan kosmetik dari bahan-bahan alam. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut pertama kali berdiri di bidang kosmetik utamanya lulur yang berlabel Herborist. Pengunjung akan diajak ke Oemah Herborist Beauty Factory Outlet. Pengunjung akan melihat pabrik kosmetik Herborist yang terkenal dengan lulur Balinya. Ada Beauty Heritage Museum tempat khusus menyimpan sejarah kosmetik kecantikan Indonesia sejak zaman dahulu kala sampai perkembangan dunia kosmetik modern.

Pengunjung juga diajak mengunjungi Mini Plant, tempat para turis akan diajari cara membuat kosmetik dengan bahan alami khas nusantara, seperti pembuatan sabun, lulur, dan seterusnya. Tempat berikutnya adalah teater, tempat pengunjung bisa melihat film dengan durasi pendek sekitar 5 menit.

Tur kedua dilanjutkan ke Black Eye Coffee and Roastery. Di tempat ini khusus menyediakan suguhan kopi kualitas tinggi. Semua produk kopi yang dipakai adalah kopi hasil dalam negeri sendiri, tapi mesin yang digunakan memakai teknologi terkini yang modern dan standar internasional.  Selain kedua tempat tersebut, Secret Garden juga memiliki venue menarik lainnya antara lain, Rice View Resto khusus untuk BBQ dan The Luwus Resto yang menyediakan menu nusantara seperti makanan khas Bali dan menu masakan Asia.

Menurut Assisten Marketing Manager Darren Firmansyah, Secret Garden memiliki resto dengan menu andalan yaitu Bebek Timbungan. “Ini merupakan cara memasak dari zaman kerajaan dengan memadukan bersama dua puluh macam rempah dan dimasukkan ke dalam bambu,” jelasnya.

Dengan luas 4 hektare, Secret Garden Village merupakan destinasi baru yang akan menjadi ikon di Bali dengan mengusung visi dan misi menjaga kelestarian budaya bangsa, tapi tetap selaras dengan perkembangan zaman. Jangan heran jika nanti akan melihat bangunan megah dengan desain modern kontemporer berdiri di bukit indah nan alami. “Desainnya dipadukan dengan alam yang sangat kuat, seperti air, kayu, besi dan beton,” jelas Darren. (wiwinmeliana22@cybertokoh.com)

 

Paling Populer

To Top