Sekitar Kita

New Yaris Heykers Hadir dengan Karakter Urban Adventure

Dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota menghadirkan New Yaris Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa Indonesia. Kehadiran New Yaris Heykers ini diharapkan mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback. Peluncuran New Yaris Heykers di Bali dilaksanakan Jumat (11/11) di Mall Bali Galleria.
Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 area Kalimantan dan Bali mengaku optimis dengan hadirnya varian baru ini memacu penjualan Toyota di Bali. “Yaris merupakan salah satu kendaraan yang diminati di Bali. Dengan improvement yang dilakukan saat ini, saya yakin mampu mendongkrak penjualan Toyota di Bali,” tegasnya.
Nama Heykers berasal dari kata hikers atau hiking yang berarti jalan kaki untuk rekreasi atau berpetualang. Perubahan huruf hi menjadi hey agar berkesan lebih kasual. Karena itu New Yaris Heykers hadir dengan karakter urban adventure.
New Yaris Heykers menggunakan mesin anyar berteknologi Dual VVT-i dipadukan transmisi CVT 7-speed sequential shiftmatic untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta untuk pengalaman berkendara yang lebih fun.
Pada varian Yaris Heykers, ground clearance menjadi 184 mm berkat penggunaan New TRD Suspension (+20 mm) dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 R16 (+15mm). Alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium, dirancang dengan desain khusus sangat modern dan stylish. Desain sporty semakin ditegaskan pada tarikan garis lebih tebal dan tajam yang memberikan kesan lebih kuat dan tangguh seperti overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper.
Dengan berbagai kelebihannya, menjadikan New Yaris Heykers sebagai hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan. New Yaris Heykers memberikan sensasi berkendara yang berbeda.
Dari sisi interior, tampilan New Yaris ini dilengkapi dengan advanced audio 7” full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G) yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris. Selain itu untuk semua grade juga mendapat sentuhan penambahan aksen silver pada kisi AC yang memberikan kesan luxury pada interior, serta kehadiran seat pattern baru dengan motif highlight garis vertikal sehingga menambah nuansa modern dari interior New Yaris tipe G.
Biyouzmal menambahkan, berdasarkan data Auto2000 untuk market hatchback, sampai dengan Q3 tahun 2016, dari total market Bali sebesar 984 unit, Yaris meraih penjualan 366 unit atau sekitar 37,2%. (ngurahbudi@cybertokoh.com)

To Top