Edukasi

SMK Prada Terima Tiga Laptop dari XL

Sebagai bagian dari program “Menuju 1000 Sekolah Broadband” dan “Melek Internet”, XL mengadakan kegiatan CSR di SMK Pariwisata Dalung (Prada), Selasa (8/11). Dalam kegiatan tersebut, SMK Prada menerima bantuan tiga laptop dan satu router dari XL. Penyerahan dilakukan GM Sales Operation XL Bali Nusra Hiasinta H. Paembonan kepada Kepala SMK Prada Drs. Ketut Maliarsa.
“Apa yang kami lakukan ini merupakan bagian dari kepedulian XL terhadap dunia pendidikan. XL membantu pengadaan fasilitas mobile broadband kepada sekolah dengan harapan bisa menumbuhkan kesadaran kepada siswa sejak dini untuk memanfaatkan layanan internet untuk tujuan positif,” jelas Hiasinta yang akrab disapa Sinta ini. Ia pun berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan.
Mengenai pemilihan SMK Prada sebagai sekolah yang diberi bantuan, Sinta mengatakan visi dan misi yang dijalankan SMK ini sangat luar biasa. Siswa selain dibekali dengan pendidikan formal juga diberi kesempatan untuk magang agar siap bekerja setelah lulus. Selain itu, wilayah tempat SMK Prada berada sudah terjangkau layanan 4G XL sehingga layanan mobile broadband bisa lebih maksimal.
Terkait program pendampingan dan pelatihan “Melek Internet”, XL memang menyasar anak sekolah yang paling cepat terpengaruh terpaan teknologi digital sekaligus memiliki adaptasi dengan teknologi yang lebih baik. “Pengetahuan positif mengenai internet cepat diharapkan akan menjadi bekal bagi mereka sekaligus dibagikan ke masyarakat. Ada 50 sekolah di 25 kota yang mendapat penyediaan fasilitas internet cepat ini,” tegasnya.
Maliarsa menyambut gembira kerjasama yang dijalin sekolah yang ia pimpin dengan XL. “Berkembangnya potensi didik, berilmu, cakap, kreatif, dan mandiri merupakan tujuan pendidikan nasional. Kemajuan teknologi harus diakomodir. Karena itu, kami di SMK Prada sudah berbasis online,” ungkapnya.
Ia menambahkan siswa tidak boleh ketinggalan IT. Siswa harus ada di barisan depan dan harus melek internet. Gunakan untuk hal positif. Pihaknya akan intens lakukan kerja sama dengan XL. “Kami mengakomodir apa yang dicanangkan XL. Ada 861 siswa dari jurusan tata boga dan akomodasi perhotelan yang siap untuk memanfaatkan kecepatan layanan internet XL,” kata Maliarsa (ngurahbudi@cybertokoh.com)

To Top