Sekitar Kita

BRI Garap Teras Digital untuk Pedagang Pasar

Pesatnya perkembangan teknologi membuat banyak hal mudah dilakukan. Salah satunya urusan belanja. Dengan smartphone, orang bisa mencari informasi tentang apa yang ingin dibeli. Peluang ini kemudian dimanfaatkan BRI untuk memberdayakan pedagang, khususnya pedagang pasar basah atau pasar tradisional.

“Kami ingin membantu pedagang untuk lebih mudah lagi menjual produk atau dagangannya. Upaya ini kami sinergikan dengan teknologi terkini. Polanya, pedagang menginput data mengenai barang yang mereka jual lengkap dengan harga, input ini masuk ke e-pasar BRI. Selanjutnya tinggal menunggu respons pembeli. Dengan pola ini, pedagang juga bisa memantau harga kompetitornya sehingga harga akan bersaing,” jelas Dedi Sunardi, Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Senin (7/11).

Dedi mengakui tidak semua pedagang pasar basah menguasai teknologi. Namun, dengan pendampingan staf Teras BRI, ia yakin semua bisa dijalani. Bagi pedagang yang sudah bisa menginput data sendiri, di kantor Teras BRI.

“Kami menargetkan 45 Teras Digital sudah on sebelum HUT BRI 16 Desember 2016. Utk wilayah Kanwil Denpasar yang meliputi Bali Nusra. Saat ini baru 2 yangt siap, Teras Digital di Pasar Sukawati dan Pasar Guwang. Nantinya satu cabang akan punya minimal satu Teras Digital,” tegasnya.

Ia menambahkan layanan Teras Digital ini merupakan bagian dari program BRI yang ingin terus berinovasi dan member kemudahan bagi nasabah BRI. (ngurahbudi@cybertokoh.com)

 

To Top