Advertorial

Seimbangkan Akademik dan Pengabdian

FH Undiknas baru saja usai  menggelar berbagai kegiatan untuk masyarakat luas. Seperti Competition Law yang dibuka pada Senin (17/10) yang diawali pertandingan basket 3 on 3.  Kemudian, pada Jumat (21/10) berlangsung Temu Kangen  Alumni FH sekaligus acara penyerahan piala bagi para juara 3on 3 serta memberikan peralatan untuk kepentingan Ruang Peradilan Semu. Sementara kegaiatan ditutup dengan Lomba Fashion Endek dan Modern Dance. Seluruh acara berlangsung  di Park 23.

Gembira, bangga, dan selalu bersyukur. Itu yang ada dalam dirinya. Gembira karena para alumni masih menyediakan waktu di tengah kesibukannya untuk bersama di acaranya. ”Kehadiran para alumni menjadi salah satu penyemangat kami untuk tetap mengelola fakultas kebanggaan kita semua dalam koridor iklim akademik yang baik,” ujar  Dr. AA  Ayu Sri Rahayu Gorda, S.H. M.H.,  Dekan Fakultas Hukum Undiknas..

Rasa bangga muncul, katanya karena  mampu menghadirkan perubahan yang cukup signifikan kehadapan para alumni. “Akreditasi FH saat ini pada peringkat B, dan kita sedang mempersiapkan reakreditasi. Semoga dengan kerja keras seluruh komponen dan bantuan para alumni, target akreditasi A akan dapat kami raih,” ujar Sri Rahayu Gorda.

Dikatakannya pula bahwa kondisi fisik kampus yang semakin baik, akan membantu memberikan citra positif sebagai kampus yang profesional dalam pengelolaannya. Apalagi tagline nya kini “accelerate your quality improvement for better future” akan semakin menancapkan citra yang baik. Dan yang terpenting, dosen-dosen FH semakin berkualitas.

“Terlebih dengan lahirnya  pendekar-pendekar hukum bergelar doktor dan profesor. Ini bukti bahwa kami tidak main-main mengelola FH Undiknas. Kami berharap kondisi ini menjadikan alumni semakin bangga dan selalu membantu almamater untuk menjadi lebih baik,” tandas Dekan FH yang dikenal dekat dengan mahasiswanya ini.

Sri Rahayu Gorda juga menyatakan bahwa peran mahasiswa, BEM FH, maupun alumni dalam meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi sangatlah signifikan. Keterlibatan alumni khususnya memberikan masukan dalam evaluasi kurikulum sangat penting, sebab alumnilah yang pernah merasakan manfaat dari apa yang diajarkan di bangku kuliah dirangkaikan dengan penerapannya di dunia kerja. Peran lain alumni yakni selalu memberikan informasi keberadaan diri kepada fakultas demi memudahkan kampus mengumpulkan data. – ard    

To Top