Sekitar Kita

Strider Cilik Bali Wakili Indonesia ke Jepang

Indonesia akan mengirimkan atletnya ke ajang Strider Cup Championship di Tokyo, Jepang, 5-6 November 2016. Mereka adalah Komang Barra Ananda Sewi dan Ken Ghaizan. Kedua strider cilik Bali ini akan berlaga di kelompok umur 3 tahun.

Eva Yunny, Presiden Direktur Strider Bali menuturkan Strider Cup Asian Championship 2016 diselenggarakan organisasi Strider Jepang di Center Promenede Yume-no-Hiroba, Tokyo. Kelompok umur yang dilombakan, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, dan 5 tahun.
“Barra dan Ken merupakan strider Bali yang sangat menonjol. Mereka sudah meraih prestasi di ajang Strider Bali Cup 1 dan Sunset Race Kuta Beach Festival 2016. Mereka punya potensi, semangat serta kemampuan teknis untuk bersaing bahkan menjadi juara di kancah Asia,” jelas Eva, Minggu (30/10).
Eva yang didampingi Nos Adriano, pelatih tim Strider Bali menambahkan, jelang keberangkatan ke Jepang, mereka dilatih rutin tiga kali seminggu dengan materi teknik start, menikung, keseimbangan, dan kecepatan.
Barra merupakan putra pasangan I Komang Nova Sewi Putra dan Putu August Therase Suwindia sedangkan Ken Ghaizan merupakan putra dari Wibowo Sulaksono dan Hevi Indiranasari. Nova dan Wibowo sangat mendukung kegiatan putra mereka dan mendapat banyak manfaat dari Strider. Selain nilai olahraga, ada nilai edukasi yang mereka dapatkan sejak mengenal Stider dan bergabung di Strider Bali.
Strider merupakan sepeda roda dua yang tidak memiliki pedal dan rantai. Untuk membuat sepeda melaju, pengendara melakukannya dengan dorongan kaki. Sepeda keseimbangan (balance bike) ini ditemukan pertama kali tahun 1817.
Di negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang, balance bike ini dipakai untuk mengajarkan anak kecil bersepeda. Sepeda ini memiliki karakteristik yang ringan dan mudah dikontrol, membuat anak fokus belajar keseimbangan, dan relatif aman karena tidak adanya rantai serta pedal. (ngurahbudi@cybertokoh.com)

To Top