Kuliner

Es Warna-warni

es lilin

Es krim, gelato, dan sorbet sepintas memang mirip. Banyak yang mengatakan  ketiganya adalah jenis es krim. Namun, es krim, gelato, dan sorbet berbeda baik dari bahan maupun proses pembuatannya.

Bahan baku sorbet  sangat sederhana terbuat dari buah, air, dan gula.  Sorbet dikenal dengan rasa buahnya yang dominan, karena memang terbuat dari buah asli yang segar.

Stiff Chill Gelato menyajikan aneka sorbet yang menarik baik dari rasa maupun bentuk penyajiannya.   Stiff Chill Gelato sorbet memiliki aneka sorbet yang unik, di antaranya,  sorbet es lilin. Sorbet ini  bentuknya memanjang seperti lilin. Bahannya terdiri dari buah semangka, jeruk nipis,  dan mangga.  Ada juga, fruit disole terbuat dari mangga, jeruk nipis, dan semangka. Tropicale lebih unik lagi karena selain dibuat dari sorbet  nenas disajikan langsung dalam buah nenas segar.   Coconut delight terbuat dari santan dan mangga yang disajikan di dalam buah kelapa.

Bagi Anda yang suka salad, ada dua salad yang paling direkomendasikan di Stiff Chill Gelato.  Grilled chicken salad with thai dressing dan linguini green curry.  Linguini green curry ini memakai pasta warna hijau yang bahan pewarnanya dari lombok hijau besar, sehingga rasa pasta agak pedas. Pasta ini dipadukan dengan sayur-sayuran  dan dicampur dengan  bumbu kari. Sedangkan, Grilled chicken salad with thai dressing, merupakan campuran daun selada yang  ditambahkan dengan daging ayam panggang dan campuran saus thai. Rasa salad ini agak asam, tapi sangat enak dimakan sebagai makanan pembuka karena akan meningkatkan selera makan. Nah, bagaimana para pembaca setia Tokoh, Anda tertarik dengan hidangan menu spesial minggu ini. Banyak lagi menu lain andalan dari restoran yang banyak dikunjungi kaum muda ini.  Selamat mencoba. –wirati.astiti@cybertokoh.com

To Top