Indonesia

Rio Dewanto: Jadi Produser sebagai Pelajaran Hidup

Tak puas dengan sepak terjang di dunia akting, Rio Dewanto menjajal tugas baru sebagai produser dalam film  “Wonderful Life”. Untuk pertama kalinya, dirinya menjadi produser film berdurasi panjang. Suami Atiqah Hasiholan ini, sengaja memilih profesi produser karena dianggap sejalan dengan pendidikannya.

“Latar belakang pendidikan saya advertising. Strategi advertising bisa diaplikasikan sebagai produser film,” kata Rio Dewanto, usai jumpa wartawan terkait film “Wonderful Life” di Eclectic Sutos Surabaya. Peran baru rupanya tidak mudah dilakukan bagi Rio Dewanto. Bintang film “Filosofi Kopi” ini pun mengaku kelimpungan. Segala hal harus terencana dengan baik di tangannya.

“Saya pusing karena semua tanggung jawab ada pada produser. Misalkan, di lapangan berhenti syuting itu kan tanggung jawab produser,” tutur Rio Dewanto sambil tersenyum. Meski mengaku pusing, aktor kelahiran 28 Agustus 1987 ini menganggap peran barunya sebagai pelajaran hidup. Banyak hal baru yang ia temukan saat menjadi produser.

“Memang untuk film pertama kalinya. Banyak hal dan banyak belajar. Dibalik layar ada keseruan. Pastinya banyak belajar dari buku, sama teman-teman produser juga,” ungkap Rio Dewanto. -Dona

To Top