Sosialita

PT Ibu Jero,Layanan Maksimal untuk Jadi yang Terbaik

Persaingan di era global membuat perusahaan harus memiliki strategi yang jitu. Fokus pada bisnis yang dijalankan merupakan salah satu kuncinya. Untuk penyediaan jasa tenaga kerja, PT Ibu Jero siap memberikan  solusi.

PT Ibu Jero merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyediaan tenaga kerja. “Kami siap membantu menyediakan tenaga kerja yang profesional di bidangnya untuk di tempatkan di perusahaan-perusahaan sehingga menciptakan SDM yang efektif dalam melaksanakan tugasnya. Perusahaan pemakai jasa kami pun akan memperoleh pelayanan yang maksimal,” ujar Dewa Putu Suyasa, S.Pd.,Direktur PT Ibu Jero.

Suyasa menambahkan, perusahaannya sudah berpengalaman mengelola jasa penyediaan tenaga kerja lebih dari 10 tahun. Jumlah tenaga kerja yang disalurkan lebih dari 5000 orang di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk profesionalisme dalam penyediaan  tenaga kerja ini, PT Ibu Jero telah memiliki ISO 9001:2008,ISO 14001:2004, dan OHSAS:2007.

“Dengan pengakuan ISO, artinya sistem pelayanan kami memiliki standar yang jelas, mulai dari rekrutmen, pembinaan, pengontrolan, hingga penggajian. Dengan adanya standardisasi ini, user akan merasa aman dan nyaman. Prinsip kami,  melangkah bersama, berkarya bersama, meraih impian bersama, dan selalu memberi arti. PT Ibu Jero memberikan layanan yang maksimal untuk jadi yang terbaik,” tegas pria asal Pejeng kelod, Gianyar ini.

PT Ibu Jero memiliki visi menjadi perusahaan penyedia jasa layanan ketenagakerjaan yang mampu memberikan pelayanan dengan mutu terbaik dan selalu mengedepankan profesionalisme kepada perusahaan mitranya. Misinya memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada pelanggan dengan tolok ukur kepuasan mitra kerja, memberikan pelayanan yang terbaik, citra yang baik, dan memberikan kesejahteraan bagi stakeholder dan karyawan.

Kepuasan mitra kerja dalam hal terpenuhinya keinginan dan kebutuhan, dapat melebihi harapan yang ada serta selalu membangun dan membina hubungan dengan mitra kerja. Pelayanan terbaik dengan memastikan pelayanan yang diberikan adalah yang paling baik yang dapat diberikan. Citra yang baik dengan bekerja profesional dan berkualitas sehingga mewujudkan citra positif baik bagi perusahaan maupun perusahaan mitra kerja. Memberikan kesejahteraan bagi stakeholder dan karyawan karena mereka adalah aset yang harusb dipertahankan. Dengan pembinaan yang terus dilakukan akan memberikan nilai tambah dan dapat menumbuhkan perusahaan.

Hingga saat ini PT Ibu Jero terus mempertahankan kualitasnya sehingga user ataupun klien puas. Berikutnya, user akan merekomendasikan agar penyediaan jasa layanan tenaga kerja ditangani PT Ibu Jero.

I Wayan Wardiasa, Head Office Marketing PT Ibu Jero menambahkan user mereka merupakan perusahaan baik yang berskala lokal, nasional, hingga internasional. “Kami selalu berusaha menambah jumlah user dengan cara meningkatkan layanan kami. Referensi dari user lama sangat menentukan untuk menggaet user baru. Dari sisi tenaga kerja yang kami salurkan juga profesional karena sudah kami bekali dengan Standard Operation Procedure (SOP),” jelasnya.

Ia juga mengatakan, PT Ibu Jero menyediakan tenaga kerja outsourcing yang memiliki spesialisasi kemampuan, ketrampilan, dan keahlian dengan bidang kerja masing-masing. Standar yang dimiliki sesuai dengan standar yang diinginkan user. Karena itu, gabungan dan kombinasi dari SOP user serta SOP PT Ibu Jero menjadikan tenaga kerja memiliki nilai lebih. Jika terjadi halangan, misalkan tenaga kerja sakit dan tidak bisa kerja, PT Ibu Jero siap memberikan tenaga pengganti. “Dari awal sudah ada komitmen. Jika tenaga kerja yang ditempatkan itu cuti atau sakit, kami berikan pengganti. Kalau cuti sudah bisa dipersiapkan, kalau sakit mendadak, kami pakai yang stand by di kantor untuk menggantikan sementara,” imbuh Dewa Gelar Suyasa, Manajer Marketing Bali Nusra.

Dari sejumlah user yang menggunakan layanaan PT Ibu Jero, posisi satpam, cleaning service, driver, SPG, dan administrasi yang paling diminati. Kepuasan dari user membuat nama PT Ibu Jero terangkat dan dicari. Untuk rekrutmen tenaga kerja pun, dilakukan dengan standar yang jelas. Dengan konsep dan metode pembelajaran yang disusun up to date menghasilkan kurikulum yang tepat bagi calon satpam. Mereka juga dididik para instruktur yang berdedikasi tinggi, praktisi berpengalaman, para perwira TNI/Polri serta sudah memilki sertifikat Gada Pratama.

“Kami tidak hanya membekali satpam dengan pelatihan. Penampilan juga kami perhatikan. Ada standar penampilan diri dengan potongan rambut rapi, pemakaian pakaian sesuai jadwal, kelengkapan atribut, dan yang lainnya. Sampai saat ini, hampir 90% satpam pria, sisanya satpam wanita,” ujar Gelar Suyasa.

 KOPERASI IJO SEJAHTERA

I Ketut Sudiartha, Manajer Operasional PT Ibu Jero mengatakan pemberian latihan sebelum penempatan itu merupakan bagian dari layanan prima PT Ibu Jero untuk user. “Ke depan, kami berharap bisa terus mengimbangi user. User bisa puas dan mempercayakan penyediaan  tenaga kerjanya kepada kami, itu merupakan tujuan kami,” tegasnya.

Dari sisi tenaga kerja, mereka sudah diberikan jaminan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sangat penting agar tenaga kerja, dimana pun mereka bertugaa bisa fokus dengan tugasnya. Bahkan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan, PT Ibu Jero memotivasi tenaga kerjanya dengan membuat koperasi. Saat ini Koperasi Ijo Sejahtera menjadi wadah bagi tenaga kerja untuk melakukan simpan pinjam. Melalui koperasi ini, tenaga kerja bisa mengatasi masalah keuangan ketika mereka memerlukan.

Bagi para user yang ingin mencari tenaga kerja, PT Ibu Jero merupakan solusi yang tepat. Pengalaman, transparansi, andal, memberi layanan purnajual, fleksibel terhadap perusahaan, manajemen solid, pelatihan berkelanjutan, serta peralatan memadai menjadi alasan-alasan untuk segera menghubungi PT Ibu Jero.-wah

To Top