Mandalika

Atlet PON NTB Terima Bonus

Kepala BKN Pusat menandatangani prasasti tanda peresmian Kantor Unit Penyelenggaraan Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara Mataram

Silaturrahmi 112 atlet Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX asal Nusa Tenggara Barat dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat dan jajarannya beberapa waktu lalu, meninggalkan suasana kebanggaan atas prestasi yang telah diraih para atlet. Meski hanya berada di urutan ke 14 dengan meraih 11 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu dari 13 cabang olahraga, para pelatih dan atlet pantas berbangga atas prestasi ini.

Para atlet yang berlaga pada PON XIX 2016 Jawa Barat itu adalah 100% atlet asli Bumi Gora dan dilatih oleh 95% pelatih asal NTB. Hal ini jelas memberikan aura kebanggaan yang kental bagi Bumi Gora. Hal ini mengundang apresiasi dari Gubernur Nusa Tenggara Barat yang menggemakan slogan Bangga jadi NTB.  “Ini menunjukkan bahwa kita sudah mampu mencetak atlet-atlet yang memiliki potensi yang dilatih oleh pelatih yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan olahraga di NTB,” kata Gubernur NTB, DR. TGH. M. Zainul Majdi.

Atas prestasi para atlet dan pelatih yang berlaga di PON XIX Jawa Barat ini, Gubernur NTB didampingi oleh Sekda NTB, Dr. Rosiyadi Sayuti dan Ketua Kontingen, Andi Hadiyanto, memberikan apresiasi tidak hanya kepada para atlet, tetapi juga kepada seluruh pelatih, serta cabang olahraga yang meraih medali.

Alhamdulillah, kita merasa bangga kepada atlet NTB. Kepada para atlet yang merasa kecewa akan raihan prestasi, buang jauh-jauh perasaan tersebut, karena dengan prestasi yang diperoleh ini sudah sangat membuat bangga NTB,” ujar Gubernur NTB beberapa waktu lalu pada acara silaturrahmi dengan para atlet NTB yang berlaga pada PON XIX Jawa Barat 17-27 September 2016 lalu di Pendopo Gubernur NTB.

Gubernur NTB menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai merupakan hasil yang pantas dan wajib disyukuri bersama. “Saya meyakini apa yang diperoleh para atlet adalah satu ikhtiar yang sangat panjang, dimana Provinsi NTB meletakkan olahraga prestasi sebagai salah satu inti dalam upaya membangkitkan marwah Bangga jadi NTB,” ujarnya. Dengan hasil yang diperoleh ini, ia mengajak semua pihak menyikapinya dengan penuh kesyukuran dan semangat yang tetap membara untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. “Semoga prestasi ini bisa menginspirasi anak-anak muda di NTB untuk cinta olahraga dan menempa diri dari usia yang sangat dini untuk menjadi tim yang akan menghadirkan kebanggaan bagi NTB,” katanya.

Ketua Kontingen Andi Hadiyanto pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa kontingen NTB yang terdiri dari 112 atlet mengikuti dari 23 cabang olahraga dan berhasil menyumbang 11 emas, 10 perak dan 18 perunggu dari 13 cabang olahraga, serta berada pada peringkat 14 dari 34 provinsi di Indonesia. “Alhamdulillah perlahan tetapi pasti, atlet NTB menunjukkan prestasinya pada PON 2016,” kata Andi yang juga menjabat sebagai Ketua KONI ini. Di acara yang sama Andi juga meminta restu bagi 12 atlet lain yang akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat Tahun 2016, mendatang. -Naniek I. Taufan

 

 

To Top