Connect with us

Jelita

Sehat dan Segar dengan Pijatan

Published

on

Yanni

Bagaimana ibu apakah pijatannya sudah cukup? Begitu seseorang yang ditanya  menganggukkan kepala, maka sang terapis dengan cekatan melanjutkan pijatannya. Kemudian orang itu pun terlihat sangat menikmatinya.

Pijatan atau massage memang merupakan salah satu treatment atau perawatan yang cukup banyak penggemarnya. Apakah ketika seseorang tengah melakukan   facial, hairspa, bodysspa ataukah refleksologi. Rata –rata efeknya menjadikan wajah mereka terlihat lebih segar, rileks setelah sampai pada tahapan dipijat.

Menurut Yanni pemilik  Cosmic Aromatheraphy Reflexology di Denpasar,  mereka umumnya bukan hanya merasakan lebih rileks saat gerakan tangan paraterapis melakukan pemijatan namun lebih jauh dapat menghilangkan rasa penatnya. Apalagi kini di berbagai gerai perawatan menyediakan tambahan  aromaterapi yang arioamanya sangat membantu menjadikan relaksasinya lebih dapat dan pastinya nyaman.

Dikatakannya, sebagian besar alasan seseorang datang ke spa maupun tempat khusus  refleksi adalah ingin menikmati pijatan atau massage-nya.  Sebab kita semua mengetahui kalau selama ini kebanyakan dari kita yang merasakan pijatan pada badan tersebut sudah menjadi kebutuhan atau kebiasaan sejak kecil. Disamping itu mereka mengakui bahwa usai melakukan aktivitas yang padat terlebih dalam waktu yang cukup panjang. Badan sudah pasti merasa lelah dan butuh yang namanya relaksasi. Nah, di sini pijatan para terapislah yang mampu membantu mengatasinya. Dan, refleksi adalah salah satu metode pemijatan yang praktis dan singkat namun  memiliki banyak manfaat.

Advertisement

Apalagi refleksi dengan pemijatan yang benar secara rutin dilakukan akan sangat  membantu bukan hanya menjanjikan kebugaran tapi juga kesehatan untuk penampilan secara keseluruhan. Begitu tubuh kita sehat, maka wajah pun akan nampak  lebih segar. Apalagi wajah dilengkapi dengan perawatannya tentu akan menjadikan seseorang semakin berseri. “Relaksasi dengan pijatan itu penting, agar tubuh benar-benar menjadi segar  kembali,” ujar Yanni yang  lebih dari belasan tahun sudah menekuni dunia refleksologi. Dengan bantuan pijatan pula, lanjutnya selain berhasil membawa kesegaran juga juga dapat membantu melancarkan aliran darah.

BACA  Sempurnakan Kehalusan Kulit dengan Lotion yang Tepat

Terapi atau pemijat memiliki pengetahuan perihal titik saraf manusia terutama di bagian telapak kaki serta tangan. Jika kebetulan kita menderita satu diantara penyakit pada organ dalam, umumnya pemijat bakal tahu lewat pijatan di kaki.

Dengan melakukan kegiatan refleksi secara rutin,akan sangat membantu menjaga kekuatan, kesehatan dan kualitas tulang. Begitu pula kekuatan kaki akan menjadi lebih baik, terutama lutut dan persendian. Di mana sering terjadi banyak masalah, seperti sendi terasa sakit, pegal pada bagian tertentu dan menyembuhkan kaki yang keseleo.

 Dan. yang tidak kalah manfaat refleksi lainnya adalah meringankan serta mengendurkan otot kaki yang menegang. Sebab, tubuh kita terdiri atas jutaan otot dan syaraf. Pada  kondisi tertentu, seperti kelelahan, stress atau terkena  penyakit, otot dan syaraf. Salah satu cara simple yang dapa kita lakukan untuk mencegah terjadinya hal ini adalah melakukan refleksi kaki. Ini akan memberikan efek relaksasi dan juga kenyamanan bagi seluruh tubuh. Meskipun refleksi dilakukan pada bagian kaki saja, namun manfaatnya terasa sampai keseluruh tubuh.

Hal ini juga diakui oleh Candra, salah seorang wanita karier dengan beberapa usahanya. Ia sependapat dengan Yanni, bahwa banyak orang termasuk dirinya yang  telah merasakan tenaganya dipulihkan dari rasa penat dengan pijatan-pijatan di tubuhnya. Menurut Candra hampir semua keluarganya suka di pijat. Terutama  dirinya  kalau sudah di pijat ia merasakan kondisi fisiknya menjadi lebih segar dan sipa untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Advertisement

Lebih lanjut Candra maupun Yanni juga menyatakan, tidak salah jika setiap hari semakin   banyak orang melakukan perawatan yang ada pijatannya. Karena, ketika aliran darah lancar berarti pula tubuh sehat. Dengan demikian kesegaran juga  terpancar dari wajah. Apalagi kalau kita tepat memilih tempat untuk di pijat begitu pula dengan keterampilan terapisnya yang sudah teruji, maka kita tidak hanya urusan menjaga kesegaran fisik semata namun lebih lagi sudah melakukan  pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan. Mulai dari meningkatkan sirkulasi darah, sistem imun tubuh, mengurangi ketegangan pada otot hingga menjadikan tidur lebih berkualitas.

BACA  Sepatu sesuai Kesempatan

 Selanjutnya Yanni menambahkan meski kini disebut era digital , faktanya  sebagian masyarakat lebih memilih terapi pijat termasuk untuk target penyembuhan beragam keluhan terhadap gangguan kesehatan. Sedangkan, perihal  memilih tempat untuk melakukan perawatan, kita mesti mencari bukan semata tempat yang nyaman tapi merasa cocok dengan teknik pijatannya dan yang pasti mendapatkan manfaat dari pemijatan yang dilakukan.

Ketika seluruh perawatan dengan pijtan yang dilakukan secara benar, lanjut Yannimaka kita tidak hanya merasa rileks namun dapat membantu peregangan otot berikutnya kita bisa  tidur lebih nyenyak. Ada lagi hasil lainnya yang  terbilang istimewwa yakni   kulit menjadi tidak mudah kering dan keriput.

 Pilih Pijatan yang Berkualitas 

 Bicara refeksologi dan pijatannya, Yanni menekankan , bahwa ketika seseorang  memilih perawatan refleksi dengan rutin dapat menyehatkan fungsi otot, mempercepat waktu penyembuhan, serta sirkulasi tubuh. Selain itu, perawatan dari luar ini aman dinikmati hampir semua umur. Bahkan mulai bayi hingga lansia.

Advertisement

Tentunya dengan harapan mereka terutama yang bekerja agar kesehatannya tetap terjaga.  “Akan menjadi lebih baik dan maksimal lagi jika diserta olahraga teratur dan nutrisi yang seimbang,”lanjutnya sampil mengatakan untuk memperoleh hasil pijatan yang efektif dan maksimal juga maka sebaiknya mandi terlebih dahulu agar ersih dari debu atau dan keringat yang menempel pada pada tubuh.

BACA  Flormar: Kosmetik Asal Milan Siap Memanjakan Wanita Indonesia

Pijatan kata Yanni juga Candra dapat menjaga kesehatan dengan mengeluarkan racun dan zat merugikan dari dalam tubuh secara alami. Dan, pada beberapa kejadian atau asus, pijatan sehat malah dapat membantu penderita insomnia atau sulit tidur. “ Refleksi yang mengombinasikan teknik pemijatan tertentu akan meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ, meningkatkan proses reduksi oksidasi, memfasilitasi jantung dan berkontribusi terhadap redistribusi darah dalamtubuh sekaligus mengencangkan kulit.

Pijatan yang baik, dari pengalaman Yanni pemilik tempat refleksi dan Candra yang hopbi dipijat ini, sangat mampu menolong memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Setelah sirkulasi membaik, giliran berikutnya organ dalam tubuh akan berfungsi dan bekerja lebih baik pula. Selanjutnya efek terapinya dan rasa relaksasinya terasa sangat baik untuk tubuh. – Sri Ardhini

 

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jelita

Pengguna Kosmetik Korea, Dua Brand Ternama Ini Hadir di Beachwalk

Published

on

Badung (cybertokoh.com) –

Sektor ekonomi mengalami goncangan hebat selama pandemi Covid-19. Namun, hal ini tak menyurutkan langkah Beachwalk Shopping Center untuk menghadirkan lebih banyak pilihan bagi konsumen.

Hadirnya Beachwalk 2 dengan beragam gerai lokal dan internasional siap memanjakan konsumen. Khusus pengguna kosmetik buatan Korea, kini dua brand ternama, Innisfree dan Laneige hadir dengan beragam produknya.

Winda Mahyuni, Marketing & Communications Head of Beachwalk Shopping Center menuturkan hadirnya Beachwalk 2 dengan beragam gerai membuat pilihan untuk belanja makin banyak. “Mulai dari brand lokal terkenal hingga brand internasional hadir di Beachwalk 2. Saat ini kami masih soft opening,” ujarnya disela-sela media gathering Senin (1/3).

Advertisement

Gerai-gerai baru ini dibangun dan ditata dengan indah mengelilingi area berkonsep terbuka yang disebut “Oasis Stage”. Berbagai kegiatan dan acara akan diadakan untuk memanjakan para pengunjung.

Selama pembukaan brand-brand baru, Beachwalk Shopping Center menghadirkan berbagai program menarik yang menambah semangat pengunjung untuk berbelanja.

Winda menambahkan pihaknya memiliki program Beachwalk To Go. Melalui layanan ini Beachwalk memanjakan pelanggan yang ingin berbelanja dari rumah saja tanpa perlu khawatir harus bepergian. Sederetan merek fashion, makanan dan kecantikan siap untuk melayani pelanggan melalui Layanan Pesan Antar Online (Online Delivery).

BACA  Klinik Estetika dr. Affandi Layani Beauty-commerce

“Informasi lebih lanjut mengenai toko yang memberikan layanan ini berikut kontak yang bisa dihubungi, pelanggan bisa melihat pada website togo.beachwalkbali.com. Lebih mudahnya lagi, beachwalk juga menyediakan Layanan Personal Shopper untuk membantu pelanggan berbelanja di beberapa toko sekaligus dari rumah,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Beachwalk juga disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai upaya untuk melindungi keamanan, kesehatan dan kenyamanan pelanggan, protokol kesehatan diterapkan pula pada layanan-layanan online ini. Semua toko berikut staf selalu menjalankan aturan jaga jarak serta aturan kebersihan dan kesehatan ketika mempersiapkan pesanan sebelum mengirimkannya melalui layanan pengiriman apapun. (Ngurah Budi)

Advertisement

Continue Reading

Jelita

Mau Perawatan Kulit saat Pandemi Covid-19? Ini Solusi Indivara

Published

on

Denpasar (cybertokoh.com) –

Perawatan kulit dan kecantikan perlu dilakukan secara konsisten dan kontinu. Hal ini perlu dilakukan untuk tetap menjaga keremajaan kulit dan merevitalisasi kulit. Tetapi, di masa pandemi Covid-19 membawa perubahan gaya hidup masyarakat termasuk dalam hal merawat kulit dan kecantikan. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Kadek Trisnadewi, M.Biomed, owner of Indivara Aesthetic, Senin (18/1).

Dokter Kadek Trisna menyebut jika perawatan kulit utamanya kulit wajah harus dilakukan secara rutin, sebab jika perawatan dilakukan ketika ada kerusakan maka untuk memperbaikinya akan sangat sulit. “Perawatan harus dilakukan secara rutin untuk mencegah berbagai permasalahan kulit, kalau sudah terlanjur ada masalah untuk mengembalikan akan sulit,” jelasnya.

Di tengah pandemi, banyak masyarakat yang lebih memilih melakukan perawatan di rumah. Bagi masyarakat yang ingin melakukan perawatan di klinik kecantikannya untuk tidak khawatir dan ragu, sebab pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar dan secara ketat. Sebelum pandemi, semua alat untuk melakukan perawatan selalu disterilkan sebelum digunakan, begitu juga setelah pandemi, penyeterilan lebih ditingkatkan. Ini dilakukan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan pasien yang melakukan perawatan.

Advertisement

Selain mewajibkan pasien menggunakan masker bedah dan mencuci tangan, juga dilakukan skrining awal pencegahan Covid-19. Penggunaan alat-alat penunjang perawatan juga digunakan sekali pakai seperti bed sheet, shower cap dan spon. “Dulu kami pakai sprei dan handuk, tetapi sekarang kami gunakan yang sekali pakai, dan alat-alat kami sterilkan sesudah digunakan. Penggunaan APD juga diwajibkan untuk petugas yang menangani pasien,” ungkapnya.

BACA  Sepatu sesuai Kesempatan

Selain penerapan protokol kesehatan secara ketat, dokter Trisna juga membatasi pasien yang dapat berkunjung ke klinik. Pasien yang datang ke klinik adalah pasien yang membutuhkan penanganan dan tindakan secara langsung. Akan tetapi pasien yang hanya membutuhkan konsultasi tetapi tidak perlu melakukan tindakan langsung dapat memanfaatkan konsultasi secara online atau virtual. Cara ini memang telah dilakukan sebelum adanya pandemi untuk memudahkan pelayanan terhadap pasien yang sedang berada di luar kota atau luar negeri. Akan tetapi ketika berkonsultasi secara online ada pasien yang memerlukan konsultasi dan penanganan lebih lanjut, pasien akan diarahkan untuk datang ke klinik. “Saat pandemi intensitas konsultasi ini memang meningkat dari biasanya yang hanya dilakukan secara insidentil,” paparnya.

Untuk mencegah kerumunan, dokter Trisna juga mengarahkan pasien untuk melakukan perawatan dengan sistem booking sehari sebelumnya. Dengan sistem booking, tidak ada pasien yang menunggu di klinik. “Pasien datang bergantian karena kami bisa atur jadwal kehadirannya sehingga tidak memicu kerumunan di klinik,” tandasnya. (Wiwin Meliana)

Advertisement
Continue Reading

Jelita

Ini Tips Perawatan Wajah Sehari-hari

Published

on

cybertokoh.com – Saat ini kita lebih banyak berdiam diri rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19. Mengerjakan tugas dan melakukan banyak hal dari rumah, namun bukan berarti perawatan kulit bisa diabaikan.

Berikut tips dari ahlinya, agar kulit tetap sehat dan cantik, pemilik DNI Skin Centre, DR. dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK(K), FINSDV, FAADV

Menurut dr. Darma, dari semua skin care rutin, ada 3 step yang paling esensial yaitu : cuci muka, toning dan hydrating. Pastikan produk perawatan kulit yang Anda gunakan tidak menyumbat pori, biasanya produk ini ditandai dengan label “noncomedogenic.”

Selanjutnya lakukan langkah perawatan wajah berikut ini :
1. Cuci muka
Cuci muka dilakukan 2 kali sehari. Step ini, wajib alias tidak boleh dilewatkan. Cucilah wajah Anda terutama setelah berkeringat. Pemilihan sabun wajah dilakukan sesuai dengan jenis kulit. Pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan sabun sebelum mulai mencuci atau menyentuh wajah

Advertisement

2. Toning
Kedua adalah dengan aplikasi toner ke wajah yang fungsinya menyeimbangkan keadaan kulit. Toner pertama kali berupa campuran alkohol yang ditujukan untuk mengurangi minyak pada wajah. Namun, seiring perkembangan zaman ada banyak sekali jenis toner yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Misalnya toner yang mengandung vit C atau E yang fungsinya menghalau paparan radikal bebas.

BACA  Mau Perawatan Kulit saat Pandemi Covid-19? Ini Solusi Indivara

3. Moisturizer
Selanjutnya adalah dengan menggunakan mosturizer atau pelembab. Pelembab yang dipilih tentu sekali lagi harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Misalnya bentuk pelembab gel ditujukan untuk kulit berminyak.

Setelah melakukan tahap tersebu, lanjut dr. Darma gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjaga hidrasi tubuh dengan asupan cairan yang sesuai dengan berat tubuh. Dan, selalu menjaga kesehatan dengan olahraga rutin minimal 30 menit perhari yang akan memaksimalkan peredaran darah sehingga kulit akan semakin terlihat segar dan sehat. (Sri Ardhini)

Advertisement
Continue Reading

Tren