Jelita

Sehat dan Segar dengan Pijatan

Yanni

Bagaimana ibu apakah pijatannya sudah cukup? Begitu seseorang yang ditanya  menganggukkan kepala, maka sang terapis dengan cekatan melanjutkan pijatannya. Kemudian orang itu pun terlihat sangat menikmatinya.

Pijatan atau massage memang merupakan salah satu treatment atau perawatan yang cukup banyak penggemarnya. Apakah ketika seseorang tengah melakukan   facial, hairspa, bodysspa ataukah refleksologi. Rata –rata efeknya menjadikan wajah mereka terlihat lebih segar, rileks setelah sampai pada tahapan dipijat.

Menurut Yanni pemilik  Cosmic Aromatheraphy Reflexology di Denpasar,  mereka umumnya bukan hanya merasakan lebih rileks saat gerakan tangan paraterapis melakukan pemijatan namun lebih jauh dapat menghilangkan rasa penatnya. Apalagi kini di berbagai gerai perawatan menyediakan tambahan  aromaterapi yang arioamanya sangat membantu menjadikan relaksasinya lebih dapat dan pastinya nyaman.

Dikatakannya, sebagian besar alasan seseorang datang ke spa maupun tempat khusus  refleksi adalah ingin menikmati pijatan atau massage-nya.  Sebab kita semua mengetahui kalau selama ini kebanyakan dari kita yang merasakan pijatan pada badan tersebut sudah menjadi kebutuhan atau kebiasaan sejak kecil. Disamping itu mereka mengakui bahwa usai melakukan aktivitas yang padat terlebih dalam waktu yang cukup panjang. Badan sudah pasti merasa lelah dan butuh yang namanya relaksasi. Nah, di sini pijatan para terapislah yang mampu membantu mengatasinya. Dan, refleksi adalah salah satu metode pemijatan yang praktis dan singkat namun  memiliki banyak manfaat.

Apalagi refleksi dengan pemijatan yang benar secara rutin dilakukan akan sangat  membantu bukan hanya menjanjikan kebugaran tapi juga kesehatan untuk penampilan secara keseluruhan. Begitu tubuh kita sehat, maka wajah pun akan nampak  lebih segar. Apalagi wajah dilengkapi dengan perawatannya tentu akan menjadikan seseorang semakin berseri. “Relaksasi dengan pijatan itu penting, agar tubuh benar-benar menjadi segar  kembali,” ujar Yanni yang  lebih dari belasan tahun sudah menekuni dunia refleksologi. Dengan bantuan pijatan pula, lanjutnya selain berhasil membawa kesegaran juga juga dapat membantu melancarkan aliran darah.

Terapi atau pemijat memiliki pengetahuan perihal titik saraf manusia terutama di bagian telapak kaki serta tangan. Jika kebetulan kita menderita satu diantara penyakit pada organ dalam, umumnya pemijat bakal tahu lewat pijatan di kaki.

Dengan melakukan kegiatan refleksi secara rutin,akan sangat membantu menjaga kekuatan, kesehatan dan kualitas tulang. Begitu pula kekuatan kaki akan menjadi lebih baik, terutama lutut dan persendian. Di mana sering terjadi banyak masalah, seperti sendi terasa sakit, pegal pada bagian tertentu dan menyembuhkan kaki yang keseleo.

 Dan. yang tidak kalah manfaat refleksi lainnya adalah meringankan serta mengendurkan otot kaki yang menegang. Sebab, tubuh kita terdiri atas jutaan otot dan syaraf. Pada  kondisi tertentu, seperti kelelahan, stress atau terkena  penyakit, otot dan syaraf. Salah satu cara simple yang dapa kita lakukan untuk mencegah terjadinya hal ini adalah melakukan refleksi kaki. Ini akan memberikan efek relaksasi dan juga kenyamanan bagi seluruh tubuh. Meskipun refleksi dilakukan pada bagian kaki saja, namun manfaatnya terasa sampai keseluruh tubuh.

Hal ini juga diakui oleh Candra, salah seorang wanita karier dengan beberapa usahanya. Ia sependapat dengan Yanni, bahwa banyak orang termasuk dirinya yang  telah merasakan tenaganya dipulihkan dari rasa penat dengan pijatan-pijatan di tubuhnya. Menurut Candra hampir semua keluarganya suka di pijat. Terutama  dirinya  kalau sudah di pijat ia merasakan kondisi fisiknya menjadi lebih segar dan sipa untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Lebih lanjut Candra maupun Yanni juga menyatakan, tidak salah jika setiap hari semakin   banyak orang melakukan perawatan yang ada pijatannya. Karena, ketika aliran darah lancar berarti pula tubuh sehat. Dengan demikian kesegaran juga  terpancar dari wajah. Apalagi kalau kita tepat memilih tempat untuk di pijat begitu pula dengan keterampilan terapisnya yang sudah teruji, maka kita tidak hanya urusan menjaga kesegaran fisik semata namun lebih lagi sudah melakukan  pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan. Mulai dari meningkatkan sirkulasi darah, sistem imun tubuh, mengurangi ketegangan pada otot hingga menjadikan tidur lebih berkualitas.

 Selanjutnya Yanni menambahkan meski kini disebut era digital , faktanya  sebagian masyarakat lebih memilih terapi pijat termasuk untuk target penyembuhan beragam keluhan terhadap gangguan kesehatan. Sedangkan, perihal  memilih tempat untuk melakukan perawatan, kita mesti mencari bukan semata tempat yang nyaman tapi merasa cocok dengan teknik pijatannya dan yang pasti mendapatkan manfaat dari pemijatan yang dilakukan.

Ketika seluruh perawatan dengan pijtan yang dilakukan secara benar, lanjut Yannimaka kita tidak hanya merasa rileks namun dapat membantu peregangan otot berikutnya kita bisa  tidur lebih nyenyak. Ada lagi hasil lainnya yang  terbilang istimewwa yakni   kulit menjadi tidak mudah kering dan keriput.

 Pilih Pijatan yang Berkualitas 

 Bicara refeksologi dan pijatannya, Yanni menekankan , bahwa ketika seseorang  memilih perawatan refleksi dengan rutin dapat menyehatkan fungsi otot, mempercepat waktu penyembuhan, serta sirkulasi tubuh. Selain itu, perawatan dari luar ini aman dinikmati hampir semua umur. Bahkan mulai bayi hingga lansia.

Tentunya dengan harapan mereka terutama yang bekerja agar kesehatannya tetap terjaga.  “Akan menjadi lebih baik dan maksimal lagi jika diserta olahraga teratur dan nutrisi yang seimbang,”lanjutnya sampil mengatakan untuk memperoleh hasil pijatan yang efektif dan maksimal juga maka sebaiknya mandi terlebih dahulu agar ersih dari debu atau dan keringat yang menempel pada pada tubuh.

Pijatan kata Yanni juga Candra dapat menjaga kesehatan dengan mengeluarkan racun dan zat merugikan dari dalam tubuh secara alami. Dan, pada beberapa kejadian atau asus, pijatan sehat malah dapat membantu penderita insomnia atau sulit tidur. “ Refleksi yang mengombinasikan teknik pemijatan tertentu akan meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ, meningkatkan proses reduksi oksidasi, memfasilitasi jantung dan berkontribusi terhadap redistribusi darah dalamtubuh sekaligus mengencangkan kulit.

Pijatan yang baik, dari pengalaman Yanni pemilik tempat refleksi dan Candra yang hopbi dipijat ini, sangat mampu menolong memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Setelah sirkulasi membaik, giliran berikutnya organ dalam tubuh akan berfungsi dan bekerja lebih baik pula. Selanjutnya efek terapinya dan rasa relaksasinya terasa sangat baik untuk tubuh. – Sri Ardhini

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

To Top