Woman on Top

Dewa Ayu Agung Mas Berliana Rahita: “Resep” Sederhana

Dewa Ayu Agung Mas Berliana Rahita

Banyak anak-anak muda yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai kontes kecantikan dan kepribadian.  Ajang yang diikuti bisa dijadikan peluang untuk menunjukkan kemampuan diri terhadap berbagai hal. Hal itulah yang menjadi prinsip Dewa Ayu Agung Mas Berliana Rahita, Jegeg Klungkung 2016.

Mahasiswi Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini menuturkan, ikut kompetisi bergengsi sebagai media untuk mengasah kemampuan komunikasi, memahami budaya lebih mendalam, berorganisasi hingga mampu memahami karakter orang lain. “Bisa juga melatih rasa percaya diri tampil depan umum, kritis dan masih banyak lagi,” tutur dara asal Dusun Sema Agung, Banjarangkan, Klungkung ini.

Perjalanan Berli hingga mampu melenggang menjadi Jegeg Klungkung tak hanya karena dorongan orang-orang terdekat. Sebelumnya, ia telah memiliki keinginan untuk mengikutinya. Berbekal keinginan untuk membahagiakan dan membanggakan, terutama untuk keluarga.

“Saya ingin menginspirasi banyak orang, ingin ikut berkontribusi dalam dunia pariwisata,  dan ingin lebih mengenal Klungkung sebagai tempat kelahiran,” katanya. Prestasi gemilangnya di Klungkung itu juga mengantarkannya untuk mengikuti ajang Jegeg Bagus Bali. Sangat bersyukur, di tengah persaingan yang ketat, Runner Up II dapat disandang.

Ada cerita menarik yang diungkapkan alumnus SMAN 1 Semarapura ini. Sebelum tampil di panggung, harus berkali-kali belajar menggunakan heels tinggi. Bahkan, sempat jatuh baru beberapa langkah. “Pertama kali pakai heels ketika photo session finalis Jegeg Bagus Klungkung. Sempat jatuh dan keseleo. Tapi terus berlatih dan sekarang sudah terbiasa,” ucap perempuan kelahiran 4 November 1999 ini.

Ia mengaku mencapai sebuah prestasi, punya “resep” sederhana. “Cukup membiasakan diri, berlatih, dan komitmen. Itu yang menjadi prinsip,” tegas Berli. (Sosiawan)

 

Paling Populer

To Top