Kolom

“Animal Design”

Salam Unique

Berbicara tentang desain perhiasan khususnya yang berbahan baku perak,  tidak akan lepas dari pengaruh apa yang kita jumpai dalam keseharian di alam semesta  ini. Ukiran Bali  yang menunjukkan adat dan budaya setempat adalah salah satu contoh aplikasi bagaimana para pendesain perhiasan sangat dipengaruhi oleh lingkungannya.

Selain itu sering juga kita jumpai desain yang sangat indah, dimana itu merupakan hasil implementasi dari kekayaan alam. Ketika kekayaan alam diimplentasikan dalam bentuk desain perhiasan, akan memberi warna tersendiri dalam bentuk sesuai kreativitas yang tercipta.

Hasil dari implementasi yang berasal dari keberadaan mahluk hidup ciptaan Tuhan, diantaranya adalah dari aneka satwa. Baik satwa di darat seperti singa, kuda, panda, ular, dan masih banyak lagi yang lainnya.  Atau yang berterbangan di angkasa dari  berbagai jenis burung seperti burung elang, burung hantu, burung merak, dan lainya . Atau di air, dengan bentuk indah dari ikan,  bahkan dari jenis insekta seperti kumbang, lebah, kupu-kupu, belalang, capung, dan masih banyak lagi. Hasil implementasi ini akan menjadi begitu indah setelah menjadi hasil karya para pendesain yang mencurahkan kreativitasnya dalam bentuk perhiasan yang  berbahan baku  perak.

Nyoman Eriawan, pemilik UC Silver yang mempunyai talenta lebih dan sudah berpengalaman di bidang ini memberikan gambaran bahwa hasil implementasi dari lingkungan ini sangat tergantung dari  ketajaman kreativitas  seorang desainer. Tujuannya adalah agar menghasilkan karya berupa perhiasan yang berkualitas  dan menarik untuk para pembeli.

UC Silver sebagai industri perak yang  sudah mendunia,  didukung oleh desainer profesional, tentu tidak pernah lepas dengan kreativitas satwa. Ketika  para pendesain berkreativitas mengimplementasikan bentuk satwa, mereka akan menyesuaikan dengan selera pembeli. Apakah akan dibuat broach (bros), anting, giwang, gelang, kalung, atau yang lainnya. Biasanya bentuk satwa menjadi aksen dari kombinasi ukiran yang tentu akan menghasilkan bentuk yang menarik.  Hal inilah akan membuat pembeli tertarik untuk memiliki perhiasan tersebut. Karena selain didesain unik, tentu di antara para pembeli mempunyai alasan lain, seperti kesenangan (favorit) atau kecintaan mereka dari salah satu  satwa yang ada di alam semesta ini.

Nyoman Eriawan juga mengambarkan UC Silver sebagai industri perak yang  sudah mendunia membuat sebuah ikon dari salah satu satwa dan menjadikan cirri khas di perusahaan ini,  yaitu capung. Para desainer perhiasan  di UC Silver membuat desain capung ini menjadi unik, indah, dan tentu dengan kualitas pasar dunia. Inilah  salah satu daya tarik para wisatawan untuk datang ke galeri UC Silver, untuk menikmati keunikan desain yang dimiliki.   Dengan demikian, UC Silver  dengan keunikan ikon capung ini, dapat menjadikan perhiasan perak Bali tetap menjadi destinasi wisata dunia.

Apa saja yang akan kami tulis untuk kolom ini selanjutnya. Nantikan tulisan kami setiap dua minggu sekali,  kami akan hadir di kolom ‘I AM UNIQUE’ yang membagi informasi secara detail  tentang UC Silver. Bagaimana cara memilih kualitas perhiasan, bagaimana keunikan dari desain yang tercipta, sampai ke filosofi dari masing masing karya yang terbentuk. Kalau ingin melihat langsung gallery dan workshop UC Silver  silakan kunjungi kami di Jalan Raya Batubulan Gg Candrametu nomor 1 Batu Bulan Gianyar 80582. No telp (0361) 461511. Atau kunjungi website kami di www.uc-silver.com

 

I am Unique I am Happy…

UC Silver Bali

info@ucsilverbali.com

 

Paling Populer

To Top