Sosialita

FISIP Undiknas Denpasar Makin Dilirik Calon Mahasiswa

 

Dr. AA Ayu Sri Rahayu Gorda, S.H., M.H.

Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Undiknas Denpasar, Jurusan llmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi eksistensinya tidak diragukan lagi. Kualitas lulusannya siap bersaing di era global ini. Proses belajar mengajar, kualitas dosen dan semua fasilitasnya sangat mendukung kualitas lulusannya. Bahkan berulang kali mahasiswa dari FISIP Undiknas sukses menorehkan prestasi di berbagai ajang dan mengharumkan nama almamater.

Menurut, Dr. AA Ayu Sri Rahayu Gorda, S.H., M.H., yang kini memiliki tanggung jawab sebagai Dekan FISIP Undiknas, mengingat makin ramai yang melirik FISIP Undiknas saat ini, ia akan berusaha terus meningkatkan proses belajar mengajar dan mendukung segala kegiatan mahasiwa yang positif baik di bidang akademik maupun nonakademik. Juga, memotivasi para dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebagai dekan baru, Sri Rahayu Gorda mohon dukungan dari seluruh dosen dan mahasiswa, Jurusan Ilmu Administrasi dan Jurusan llmu Komunikasi. Keberhasilan akan bisa tercapai dengan saling berpegangan tangan saling mendukung untuk mewujudkan visi FISIP Undiknas Denpasar sebagai fakultas yang berkualitas, berinovasi dan konsisten melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Begitu juga dengan misinya  demi meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu, menciptakan iklim akademik (academic atmosphere) di lingkungan kampus serta memotivasi dan memfasilitasi civitas akademika untuk selalu berinovasi di bidang keilmuwan yang ditekuni.

Salah seorang mahasiswi FISIP, Herlina Priscila Oktaviana, yang juga menjabat Ketua BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) FISIP ini, mengatakan dirinya memilih menimba pengetahuan di Jurusan Ilmu Komunikasi ini karena memang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi, salah satunya berbicara di depan umum. Fokusnya adalah  ingin menjadi PR.

Menurut Herlina, istimewanya dari Jurusan Ilmu Komunikasi di Undiknas adalah tidak terlalu banyak materi, namun praktik lapangannya yang lebih dominan. Bahkan kata mahasiswi Komunikasi semester IV ini, dalam beberapa acara banyak mahasiswa Ilmu Komunikasi yang diberikan kesempatan sebagai MC, termasuk di acara-acara besar yang ada di kampus Undiknas.

  Kesempatan Berkarier Ilmu Komunikasi sangat Terbuka

Selain ingin makin mantap bicara di depan umum dan menggapai mimpinya menjadi PR,  Herlina juga mengaku, memilih kampus ini bukan hanya karena rekomendasi dari kakak dan tantenya tapi ia juga mengetahui Undiknas memang sudah dikenal sebagai sebuah kampus swasta yang bagus di Bali.

Apalagi Jurusan Ilmu Komunikasinya, lanjut Herlina juga sudah terakreditasi B. Itulah yang membuatnya memutuskan dirinya memilih kampus Undiknas. Alasan lainnya, ia yakin kesempatan berkarier bagi anak komunikasi itu sangat terbuka lebar, sebab ia mengetahui lulusan dari kampus ini sudah banyak yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar.

Sementara itu, Gubernur BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FISIP I Made Arya Wiguna didampingi Monicka, Ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) ILKOM (Ilmu Komunikasi) dan M.Noor, Ketua HMJ AN (Himpunan Mahasiswa Jurusan Andministrasi Publik), menyampaikan selama ini  mereka di FISIP telah berhasil menyelenggarakan program seperti  “FISIP IDM (Ideas Matter)”, yang merupakan program kerja dari BEM FISIP. Kegiatan ini, kata Made Arya  telah diselenggarakan pada Oktober 2017 silam.

“FISIP IDM” yang acaranya sangat menarik ini, lanjut Minicka, diadakan dalam rangka memperkenalkan keberadaan FISIP Undiknas kepada masyarakat luas. Ada tiga rangkaian acara yakni  Fisipedia ( talkshow ) yang pelaksanaannya dilangsungkan di Lvl 21 Mall;  Lomba Short Movie dan Lomba News Anchor, Serta “Care To Share” yang dilaksanakan di Panti Jompo. Program FISIP IDM akan diadakan kembali pada  Oktober mendatang,

”Program FISIP Teaching” sebagai program kerja BEM FISIP, diadakan dengan tujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan. Membagikan pelajaran-pelajaran yang didapatkan selama perkuliahan dan selanjutnya dibagikan kepada murid–murid  SMP di Pedawa, dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan bersih-bersih di halaman sekolah, sekitar sekolah bersama seluruh murid, papar guru, serta mengajak warga di desa Pedawa.

“FISIP Teaching” tahun ini kata Made Arya sudah dilaksanakan pada Maret lalu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Begitu juga ilmu pengetahuan yang di sharing berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan “FISIP Teaching” pada tahun ini, katanya sekali lagi dilaksanakan di Desa Pedawa. Karena mereka merasa masih perlu membagi ilmu kepada murid-murid maupun guru-guru di SDN 4 Banjar, Pedawa Singaraja.  -ard

 

 

Paling Populer

To Top