Edukasi

Kartinian, Loop dan Gramedia Simulasi SBMPTN

Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, Loop dan Gramedia bekerja sama mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serentak di 22 kota di Indonesia. Di Denpasar, simulasi bertema “Cara Seru Nyiapin Diri buat SMPTN” ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Sabtu (21/4) dan diikuti 467 peserta.

Yola Putryanti, GM Marketing Gramedia mengatakan ini event kedua yang dilaksanakan Gramedia dan Telkomsel. “Kami ingin memberi dukungan kepada siswa yang akan mengikuti SBMPTN sekaligus memberi motivasi agar mereka bisa tembus PTN tujuannya,” ujarnya.

Ahmad Saiful Huda, GM Marketing Youth and Community Product Telkomsel menambahkan event ini bertujuan meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk PTN favoritnya.

Pendaftaran simulasi ini berlangsung sejak Maret 2018. Tak hanya bisa diikuti oleh pelajar kelas XII SMA/SMK, para pelajar yang masih duduk di kelas XI serta mereka yang sudah lulus SMA/SMK juga bisa mendaftar. Registrasi bisa dilakukan secara online melalui portal Loop. Setiap peserta yang berhasil mendaftar akan langsung memperoleh buku soal ujian SBMPTN dan paket data Loop 3 GB.

Wakil Dekan II FEB Udayana, Prof. Dr. Luh Putu Wiagustini, S.E., M.Si, bersyukur simulasi bisa diadakan di Unud. “Ini menjadi ajang promosi juga bagi kami untuk mendapatkan anak didik yang berprestasi. Bukan saja dari Denpasar tapi berbagai daerah,” tegasnya. (Ngurah Budi)

Paling Populer

To Top